MTsN 2 Seluma Laksanakan Pengisian Rapor Digital Madrasah

Seluma (Humas) - Raport Digital Madrasah (RDM) yang digunakan untuk merekap nilai siswa memiliki dua sistem pengisian, yakni bisa dengan cara semi online dengan jaringan lokal madrasah kemudian baru diupload dan dapat pula dengan sistem online di mana seluruh user dapat langsung menginput nilai secara online dimana saja dan kapan saja.

 

Bertempat di ruang Lab MTsN 2 Seluma pada selasa (12/12) pendidik MtSN 2 Seluma, baik Wali kelas maupun guru mata pelajaran disibukkan dengan pengolahan dan pengisian nilai hasil belajar peserta didik pada aplikasi Raport Digital Madrasah (RDM) Tahun Pelajaran 2023/2024 Semester ganjil.

 

Pengisian RDM tersebut dipimpin dan dipandu langsung oleh oprator Rapor RDM Fetriyani, S.Si. serta di damping oleh Kepala Madrasah.

 

Kepala Madrasah MTsN 2 Seluma Edy Susmita, M.Pd dalam hal ini berpesan dalam pengisian nilai pada Raport Digital Madrasah (RDM), bahwa Guru harus hati-hati dan teliti dalam melakukan pengisian RDM, jangan sampai ada kesalahan dalam penulisan nilai karena akan menjadi masalah kedepannya, disamping itu server juga harus kuat sehingga ketika upload nilai tidak akan terjadi pengulangan.

 

Waka Kurikulum Erwan, S.Pd menyampaikan banyak terimakasih kepada seluruh guru mapel dan wali kelas atas kerjasamanya yang telah bersusah payah menyelesaikan RDM karena ini bagian dari pelayanan kepada peserta didik.

 

Sejauh ini pengisian RDM berjalan cukup lancar walaupun beberapa kali terjadi server gagal namun segera bisa diatasi, para dewan guru mengaku aplikasi ini lebih mudah dipahami sehingga lebih cepat dalam mengisi nilai siswa. (Eka/Hms/uy) 


TERKAIT

Berita LAINNYA