MTsN 2 Seluma Kembali Lakukan Safari Ramadhan 1445 H / 2024 M

Seluma (Humas)- Kegiatan safari di Bulan ramadan ini bermaksud untuk menyiarkan islam sekaligus mempererat hubungan silahturahmi antara MTs Negeri 2 Seluma dengan tokoh agama dan masyarakat. Kali ini kegiatan safari ramadhan dilakukan di Masjid As-Syura bertepatan di Kelurahan Napal, Rabu (27/3).

Kegiatan dimulai pada pukul 19.00 WIB dengan berkumpul di Masjid As-Syura, dilanjutkan dengan kegiatan shalat Isya, tarawih, dan witir berjamaah bersama masyarakat.

Setelah itu teknis kegiatan selanjutnya yaitu peserta didik melakukan kegiatan Hadroh kemudian ceramah yang kali ini di isi  oleh Bagus, Syauqi dan Dafa. Fatiyah sebagai MC, pembacaan ayat suci Al-Quran di baca oleh Fadilah dan sari tilawah oleh Raisah. Kegiatan ini di hadiri juga oleh tenaga pendidik serta Peserta didik dari berbagai tingkatan yang diberikan amanah untuk membawakan ceramah saat bersafari.

Saat dikonfirmasi tentang target kegiatan Safari Ramadhan ini, Kepala Madrasah Edy Susmita, M.Pd mengatakan bahwa kegiatan tersebut bertujuan untuk menjalin silaturrahim dengan masyarakat disekitar madrasah, memberi kesempatan bagi siswa untuk mempraktikkan keilmuan dengan menjadi da'i cilik, dan melaksanakan program madrasah selama Bulan ramadhan. "Safari Ramadhan ini merupakan rangkaian kegiatan Gebyar Ramadhan Madrasah, sembari melakukan safari ramadhan kita juga melaksanakan Pesantren Ramadhan selama 4 Hari", tuturnya.

Lebih lanjut lagi Waka Keagamaan, Supardi, S.Pd.I menjelaskan bahwa kegiatan safari ramadhan merupakan agenda rutin yang dilaksakan MTs Negeri 2 Seluma  seperti halnya penyebaran Da'i cilik ramadhan dibeberapa masjid yang sedang berlangsung sampai saat ini. (Naf/Uy)


TERKAIT

Berita LAINNYA