MTs Negeri 2 Gelar Safari Ramadhan 1445 H

Seluma (Humas)- Setiap memasuki bulan suci Ramdhan MTs Negeri 2 Seluma rutin melaksanakan kegiatan keagamaan “Safari Ramadhan”. Yang setiap pelaksanaannya dimulai pada minggu ke-tiga bulan puasa.

Kegiatan safari ramadhan pertama MTs Negeri 2 Seluma mulai dilaksnakan  pada Senin (25/3) kegiatan safari Ramadhan selanjutnya akan dilaksanakan Rabu (27/3). Sebanyak 13 peserta  didik disebar di Masjid-masjid yang berada di 2 tempat, yaitu Rimbo Kedui dan Mandi Angin.Setiap peserta didik didampingi oleh beberapa guru yang siap mengantar di Masjid yang sudah terjadwal oleh panitia.

Kepala Madrasah, Edy Susmita  M.Pd, pada saat pelepasan mengatakan bahwa program safari ramadhan ini merupakan progam yang rutin dilakukan setiap tahunnya. Pasalnya kegiatan ini bertujuan menjalin hubungan silaturahim antara keluarga besar madrasah dengan masyarakat yang ada, juga melatih para peserta didik untuk meningkatkan kemampuan literasinya, serta sebagai Syiar Islam.

“Kegiatan Safari Ramadhan ini termasuk kegiatan keagamaan yang rutin kita laksanakan di bulan suci ramadhan. Ini juga sebagai program yang baik untuk melatih para peserta didik kami untuk berani tampil dalam syiar agama kepada masyarakat sebagai wujud mengenalkan Madrasah lebih luas lagi. Dan Insya Allah ini akan terus berkelanjutan.” Ujarnya.

Masih dalam kesempatan yang sama Kamad juga tidak lupa untuk mengajak Tim Safari Ramadhan yang ada,  terutama para peserta didik yang telah dipercayakan menjadi penceramah, bahwa dalam  penyampaian sebentar nanti harus sesuai dengan tema yang sudah diberikan. 

Adapun Daftar peserta didik  yang bertugas dalam tim safari ramadhan sebagai berikut, Fatiyah, Fadilah, Hafizah, Qolin dan Selta, Serta 13 siswa sebagai pemain Hadroh. Dengan adanya program safari ramadhan ini peserta didik yang ada menjadi representatif madrasah dengan baik, agar madrasah lebih dapat dikenal dimata masyarakat, dengan harapan para orang tua mempercayakan anaknya untuk melanjutkan pendidikannya di Madrasah.(Eka/Uy)


TERKAIT

Berita LAINNYA