MPLM MTsN 1 Rejang Lebong Dikemas dengan Kegiatan Edukatif

Rejang Lebong (Humas) --- Masa Pengenalan Lingkungan Madrasah (MPLM) yang berlangsung dari 15 hingga 17 Juli 2024 di MTs Negeri 1 Rejang Lebong diikuti oleh seluruh peserta didik baru dengan tujuan untuk memperkenalkan para siswa-siswi baru dengan program, sarana prasarana, budaya, norma, dan tata tertib madrasah.

MPLM MTs Negeri 1 Rejang Lebong dikemas dengan berbagai kegiatan edukatif dan kreatif, menghadirkan suasana belajar yang nyaman dan menyenangkan bagi para peserta didik baru. Diawali dengan apel dan sholat dhuha berjamaah, kegiatan dilanjutkan dengan materi pengenalan program dan kebijakan madrasah yang disampaikan langsung oleh Kepala MTs Negeri 1 Rejang Lebong, Yuhmir, M.Pd.I.

Pada hari kedua, para peserta didik mendapatkan materi tentang kurikulum program belajar madrasah yang disampaikan oleh Wakil Kurikulum, Bapak Eko Aguspriyanto, M.Pd. Di hari terakhir, mereka mengikuti materi pengenalan bimbingan dan konseling yang diisi oleh Ibu Jumaz Fella Nerilian, S.Pd.

"Pelaksanaan MPLM bagi peserta didik baru dilakukan dalam bentuk kegiatan yang bersifat edukatif dan kreatif untuk mewujudkan Madrasah sebagai taman belajar yang nyaman bagi Peserta Didik," ujar Yuhmir, M.Pd.I., Kepala MTs Negeri 1 Rejang Lebong.

Beliau menambahkan bahwa MPLM merupakan periode penting bagi peserta didik baru untuk beradaptasi dengan lingkungan madrasah yang baru. MPLM bertujuan memperkenalkan peserta didik pada budaya, norma, dan tata tertib madrasah, serta membantu mereka beradaptasi dengan lingkungan dan teman-teman baru.

Melalui kegiatan MPLM yang terencana dan dilaksanakan dengan baik, diharapkan para peserta didik baru dapat segera beradaptasi dengan lingkungan madrasah.

 


TERKAIT

Berita LAINNYA