MIN 4 BENGKULU TENGAH TANDA TANGANI MoU KANTIN MADRASAH

Kepala MIN 4 Bengkulu Tengah lakukan penandatanganan MoU kantin madrasah

Bengkulu Tengah,(Humas) - Kepala MIN 4 Bengkulu Tengah lakukan penandatanganan MoU kantin madrasah bersama 2 orang pengisi kantin MIN 4 yang bertempat di ruang kepala madrasah pada Jum’at (08/12/2023).

Kantin atau warung madrasah adalah salah satu tempat yang menyediakan berbagai makanan / jajanan dengan sasaran siswa-siswi yang ada di madrasah. Dengan adanya kantin, madrasah dapat mengawasi anak didik untuk tidak jajan di sembarang tempat dan mengawasi jajanan yang dijual di kantin madrasah.

Penandatanganan MoU yang dilaksanakan di ruang kepala madrasah ini dihadiri oleh Ibu Evi dan Ibu Raknawati sebagai penjual yang ada di kantin MIN 4. Ada beberapa poin yang tertuang dalam MoU antara lain pengelola kantin harus membuat tata kelola kantin yang bersih dan sehat, membuat menu-menu yang bervariatif, bersih dan sehat, menjaga kebersihan lingkungan kantin sampai sore hari, tidak menggunakan penyedap, pemanis dan pewarna yang merusak kesehatan, bersedia dimonitoring dan dievaluasi secara berkala dan bersedia untuk tidak menjual mainan di kantin sekolah.

MoU ini dianggap penting karena kantin madrasah merupakan salah satu bagian penting di madrasah karena menjadi tempat penyedia makanan dan minuman anak-anak selama mereka di madrasah. Oleh karena itu, perlu kiranya dibuat aturan-aturan supaya makanan dan minuman yang dijual di kantin madrasah lebih sehat dan bergizi. Dengan tersedianya makanan dan minuman bergizi, maka kebutuhan nutrisi para siswa bisa terpenuhi. Apalagi sekarang ini kegiatan belajar mengajar di madrasah dilakukan sejak pagi hingga sore. Tentunya siswa membutuhkan nutrisi yang seimbang agar tetap sehat dan bugar.

“ Alhamdulillah hari ini kita kembali menandatangani MoU kantin madrasah dengan harapan kantin madrasah kita benar-benar terjaga kebersihannya, bergizi dan bebas dari pewarna maupun pengawet. Dengan makanan sehat, semoga anak-anak memperoleh nutrisi yang baik sehingga tubuhnya tetap sehat dan dengan tubuh yang sehat tersebut menjadikan anak-anak semangat dalam belajar dan pada akhirnya menjadikan mereka berprestasi.Aamiin’’, kata Lestari Sri Rejeki, S.Pd, S.Sos.I kepala MIN 4 Bengkulu Tengah. (Tina)


TERKAIT

Berita LAINNYA