MIN 3 Kepahiang Mengadakan Maulid Nabi 1446 H, Mengusung Tema: Meneladani Akhlak Mulia Rasulullah SAW Untuk Kehidupan Yang Lebih Baik

MIN 3 Kepahiang Mengadakan Maulid Nabi 1446 H, Mengusung Tema: Meneladani Akhlak Mulia Rasulullah SAW Untuk Kehidupan Yang Lebih Baik

Kepahiang (Humas) --- Salah satu acara Peringatan Hari Besar Islam (PHBI) yang telah diagendakan oleh Kepala Madrasah dan dewan guru MIN 3 Kepahiang adalah diadakannya acara Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 Hijriah yang diadakan pada Jum’at, (20/09/2024).

Dalam acara tersebut dimulai dengan penampilan albarzanji dan marhaban, penampilan marawis, menyanyikan lagu kisah nabi Muhammad SAW dan ada juga penampilan Da’i cilik yang kesemuanya penampilan tersebut di lakukan oleh siswa/i MIN 3 Kepahiang.

Dalam acara tersebut Kepala MIN 3 Kepahiang Pidil Rahman, M.Pd., memberikan kata-kata sambutannya bahwa PHBI ini harus terus dilaksanakan setiap tahunnya. diusahakan ada peningkatan supaya acaranya semakin meriah dan siswa/i semakin bersemangat untuk menjadi peserta di acara tersebut.

“Acara maulid nabi ini sangat penting dilaksanakan, supaya mengingatkan kita akan kisah Nabi Muhammad SAW perjuangan beliau yang kita sebagai umatnya harus meneladani sifat dan tingkah laku Rasulullah SAW,” ujar Pidil.

Dalam momen tersebut juga diisi dengan ceramah agama yang disampaikan ustaz Jamaludin yaitu dalam era modern seperti ini kita harus meneladani sikap, prilaku, dan tutur kata yang dimiliki oleh Rasulullah SAW supaya kita tidak terpengaruh dampak negatif oleh perkembangan zaman saat ini.

“Ada 3 F yang merusak akhlak generasi mudah sekarang. Yang pertama fashion dalam era modern ini banyak generasi muda yang  cara berpakaiannya tidak sesuai dengan tuntunan agama, tidak menutup aurat banyak memakai fashion yang mengikuti budaya luar atau westernisasi. Kemudian Food hendaklah memberikan makan yang halal lagi baik kepada anak-anaknya supaya anak-anaknya tumbuh sehat, cerdas dan berprestasi jangan sampai memberikan makanan dari hasil yang haram karena makanan yang haram sangat besar pengaruhnya terhadap akhlak anak-anak. Kemudian yang ketiga yaitu Film, di zaman semakin maju dan berkembang ini banyak tontonan anak-anak yang tidak mendidik, tontonan yang tidak sesuai dengan usia mereka sehingga bisa merusak otak anak,” Ujar Jamaludin.

Oleh karena itu pesan beliau hendaklah orang tua dan guru mendidik anak-anak sesuai dengan akhlaknya Rasulullah SAW supaya dalam kehidupan ini mendapat petunjuk dan teratur agar tidak terjerumus dalam jurang pergaulan yang tidak baik. (Rian)

                                                                                                                  


TERKAIT

Berita LAINNYA