MAN 1 Kepahiang Berpartisipasi Dalam Hari Pramuka Ke-63

(16/08) Dalam rangka memperingati hari Pramuka ke-63 pada tanggal 14 Agustus, Kuartir Cabang 0709 Kepahiang mengadakan Perkemahan di area kantor kuarcab Kepahiang yang di ikuti gugus depan sekabupaten Kepahiang.

Kepahiang, (HUMAS) ----   (16/08) Dalam rangka memperingati hari Pramuka ke-63 pada tanggal 14 Agustus, Kuartir Cabang 0709 Kepahiang mengadakan Perkemahan di area kantor kuarcab Kepahiang yang di ikuti gugus depan sekabupaten Kepahiang. Perkemahan ini berlangsung selama 3 hari yaitu pada tanggal 13,14 dan 15 Agustus. Dalam Perkemahan ini di adakan juga perlombaan, ada 4 mata lomba yang di selenggarakan untuk tinggkat Penggalang (SMP/MTS) dan penegak (SMA/MA) mata lomba nya yaitu Enggrang, lomba masak, membuat Bivak (tempat belindung sementara), dan Yel-yel motivasi.

Dalam event kali ini MAN 1 Kepahiang mengirimkan Pramuka andalannya yaitu Gugus Depan Syaifullah yang beranggotakan 19 orang, 9 laki-laki dan 10 perempuan. Untuk lomba  estafet enggrang di ikuti oleh 2 orang, laki-laki dan perempuan yaitu Armad Sigit dan Viona Agustin. Lomba masak yang berbahan dasar mie telur di ikuti 3 orang yaitu Ataki Zeest Elfa, Armad Sigit, dan Fera Yuniarti. Lomba Bivak di ikuti oleh 3 orang yaitu fizer danuarta wibowo, Sri Yani dan Dinis Rambosta. Sedangkan yel-yel motivasi di ikuti oleh 13 orang.

Pada kesempatan kali ini MAN 1 Kepahiang hanya berhasil membawa pulang 1 piala dari mata lomba Enggrang. Armad Sigit dan Viona Agustin berhasil meraih juara 1 dalam mata lomba estafet enggrang.

Pembina Pramuka Syaifullah MAN 1 Kepahiang, Alimin H.s dan Siti Hariayanti S.Pd I turut mendampingi kegiatan hari Pramuka. “Kegiatan ini bertujuan untuk  silaturrahmi antar anggota Pramuka se-Kabupaten Kepahiang, mengikuti kegiatan lomba, serta menambah pengalaman dan kesan pertama berkemah khususnya untuk anak kelas 10 yang baru bergabung, mungkin hasil lomba kali ini belum begitu memuaskan, namun jangan patah semangat karena perjalanan masih panjang, kakak harap di event-event selanjutnya bisa lebih baik lagi kedepannya ” ujar Alimin


TERKAIT

Berita LAINNYA