Jadi Narsum Sosialisasi Pilkada 2024, Kasubbag TU Sebut Kemenag Berperan Menjaga Stabilitas Politik

Jadi Narsum Sosialisasi Pilkada 2024, Kasubbag TU Sebut Kemenag Berperan Menjaga Stabilitas Politik

Kota Bengkulu (Humas)-Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Bengkulu yang diwakili oleh Kasubbag Tata Usaha, Dr.H. Fahrurrazi, M.S.I. menjadi narasumber acara Dialog Publik dan Doa Lintas Agama dalam rangka Sosialisasi Pilkada Serentak yang diinisiasi oleh Korps Alumni Mahasiswa Islam (Kahmi) Bengkulu, Sabtu (26/10) di Hotel Adeva.

Dalam kesempatan tersebut, Dr.H. Fahrurrazi, M.S.I. menyampaikan peran Kementerian Agama dalam mendukung Pilkada Sukses tahun 2024.

"Kementerian Agama juga memiliki peranan penting dalam kontestasi Pilkada tahun 2024. Beberapa diantaranya mengedukasi masyarakat agar tidak golput. Kementerian Agama juga menjadi garda terdepan mencegah politik identitas yang kerap menjadi isu hangat ketika Pemilu ataupun Pilkada mulai berlangsung". Jelas Dr.H. Fahrurrazi, M.S.I.

Selain itu,  moderasi beragama terus digaungkan Kemenag yang efektif menjaga stabilitas politik menjelang Pemilu dan Pilkada.

"Moderasi beragama mengajarkan kita untuk bersikap adil dan tidak merendahkan. Pemahaman tentang moderasi yang bermakna sikap berimbang dalam memilih juga akan mencegah fanatisme terhadap suatu calon dan merendahkan calon lainnya". Tambah Dr.H. Fahrurrazi, M.S.I.

Di akhir penyampaiannya, Dr.H. Fahrurrazi, M.S.I. juga mengajak kepada seluruh masyarakat Kota Bengkulu untuk menggunakan hak pilihnya sesuai dengan hati nurani, bukan karena ada serangan fajar. (HumasKota)


TERKAIT

Berita LAINNYA