Kurikulum Merdeka: MAN 1 Kepahiang, Aktifkan Kembali Mapel TIK

Siswa-siswi MAN 1 Kepahiang mengikuti kegiatan Pre-Test Mapel TIK

Kepahiang, MAN 1 (Humas) --- Mata pelajaran (mapel) Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) yang terdapat dalam kurikulum K13 sudah lama ditiadakan, dengan berlakunya Kurikulum terbaru yakni Kurikulum Merdeka, mapel TIK akhirnya diterapkan kembali . MAN 1 Kepahiang melaksanakan kegiatan belajar mengajar (KBM) TIK ini untuk kelas X Tahun Ajaran 2024/2025 sebanyak 2 jam per minggunya.

Mengingat semakin majunya tekhnologi dan penggunaan komputer dalam berbagai sendi kehidupan, tentunya diharapkan seluruh siswa mampu menguasai berbagai macam keahlian dalam bidang ini, seperti Microsoft word, Power point, dan Excel. Namun sayangnya ketika dilaksanakan pre-test, ditemukan masih banyak sekali siswa yang belum mampu menggunakan aplikasi-aplikasi tersebut. Hal ini jauh dari harapan pemerintah yang mengharuskan siswa untuk mampu belajar secara otodidak atau mandiri. Untuk itu dengan dimasukkannya kembali pembelajaran ini diharapkan siswa MAN 1 Kepahiang tidak tertinggal dalam bidang teknologi  serta mendorong untuk kemajuan khususnya dalam bidang Agama.

"Mengingat terbatasnya sumberdaya yang ada di masyarakat, tentunya wajar jika siswa belum mampu mengoperasikan komputer. Maka dengan kurikulum merdeka ini kita coba terapkan kembali pembelajaran TIK agar siswa kita mampu mengoperasikan komputer dengan baik" ujar Waka Kurikulum Fikri Al-Faroq, M.Pd(Dores)


TERKAIT

Berita LAINNYA