Bengkulu Tengah, (HUMAS) - Kepala Kantor Urusan Agama ( KUA) Taba Penanjung Bambang Indarto, S. Sos.I menekankan kepada seluruh Aparatur Sipil Negara ( ASN ) yang bertugas di KUA tersebut, agar melayani masyarakat harus dengan prima dan tidak boleh mempersulit segala urusan. Senin (29/01/24)
Bambang Indarto menjelaskan bahwasanya KUA adalah unit kerja Kementerian Agama yang paling depan dalam pelayanan ke masyarakat sekaligus memiliki banyak peran yang sangat krusial dalam mengoptimalkan layanan keagamaan di masyarakat.
"Dalam melakukan layanan prima, maka KUA dituntut untuk sigap dalam memperbaiki layanannya, apalagi saat ini gus menteri Yaqut menggalakkan program revitalisasi sebagai bentuk penegasan untuk meningkatkan kembali layanan Agama dan keagamaan di KUA". Ungkapnya.
Tentunya , lanjut Bambang, dalam hal ini dibutuhkan strategi sebagai sebuah organisasi pemerintah yang memiliki rencana layanan yang terukur dan dapat dipertanggung jawabkan.
Menyikapi instruksi Kepala KUA tersebut diatas, staff KUA Taba Penanjung Sarijannawati, menerapkan tertib pelayanan prima kepada masyarakat yang datang ke kantor sesuai perintah Kepala KUA, memberi pelayanan sesuai dengan standar operasional prosedur ( SOP). Senyum, salam dan sapa dalam menyambut tamu yang datang. ( RW)