KUA Taba Penanjung Beri Tausiah di MT Aula al Hamid Kancam

KUA Kecamatan Taba Penanjung bertindak sebagai pengisi tausiah pada acara tersebut yaitu Drs. Samsirman Alamsyah, kegiatan yang berlangsung pada pagi menjelang siang tersebut berjalan penuh dengan kekhusyukan. 

Bengkulu Tengah, (HUMAS) - Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Taba Penanjung berkomitmen untuk selalu melayani umat dengan setulus hati. Terbukti pada kegiatan yang diadakan oleh kantor camat yaitu pengajian rutin yang diikuti oleh seluruh karyawan dan karyawati. Pada Jum'at (09/08/24). 

KUA Kecamatan Taba Penanjung bertindak sebagai pengisi tausiah pada acara tersebut yaitu Drs. Samsirman Alamsyah, kegiatan yang berlangsung pada pagi menjelang siang tersebut berjalan penuh dengan kekhusyukan. 

 Dalam ceramahnya Samsirman sapaan akrabnya menyampaikan beberapa materi tentang kiat-kiat untuk menjadi muslimah yang sejati dan tidak terombang ambing. Beliau menguktip salah satu perkataan Zainudin Malyabari salah seorang ulama termashur murid dari Al Asqalani kiat-kiat untuk menjadi muslimah yang sejati dan tidak terombang ambing tersbut diantaranya (1).Bertobat (2).bersifat qana’a (3).Zuhud tidak materialis sederhana. (4).Suka memberi nasehat kebaikan pelajaran agama yang berguna dalam kehidupan manusia (5).Melakukan yang wajib dan sunnah (6).Usaha baru tawakkal kepada Allah (7).Ikhlas (8).Mencari kawan baik (9).Menjaga waktu (10).Menghargai orang lain (11).Suka menuntut ilmu sampai lanjut usia (12).Menjaga sholat (13).Ada niat pasti (14).Ucapan yang berguna (15).Ada tanda sikap seorang yang baik didunia (16).Mempunyai adab tata cara makan tidur.

Samsirman  mengatakan bahwa kegiatan taklim ini adalah tugas pokok dari kami sebagai penyuluh Agama  Islam. Dalam waktu dan tempat yang sama,  Bambang Indarto, S. Sos. I selaku kepala  KUA Kecamatan Taba Penanjung menjelaskan bahwa dirinya akan selalu memberi dukungan kepada para PAI di Taba Penanjung khususnya untuk selalu melaksanakan penyuluhan kepada masyarakat. 

Kegiatan ini sangat penting harus rutin dan kontinue, kegiatan ini juga  dirangkaikan dengan  membaca Yasin bersama serta syukuran karena telah dibangunnya Aula baru di kantor camat Taba Penanjung Kabupaten Bengkulu Tengah dan ditutup do'a bersama. (RW)


TERKAIT

Berita LAINNYA