KUA Sindang Beliti Ilir Siap Layani Masyarakat dengan Transparansi dan Pelayanan Prima

Rejang Lebong (HUMAS) – Pada Rabu, 23 Oktober 2024, Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Sindang Beliti Ilir, di bawah pimpinan Bapak Kendradinan, M.H.I, meluncurkan inisiatif Pelayanan Prima. Upaya ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas layanan dan memastikan bahwa kinerja serta administrasi di KUA memenuhi standar yang telah ditetapkan.

“KUA SBI selalu siap membantu masyarakat yang ingin berkonsultasi, terutama terkait pernikahan. Ini adalah bagian dari tugas kami untuk melayani masyarakat,” ujar Bapak Kendradinan. Konsultasi ini mencerminkan komitmen KUA dalam memberikan layanan terbaik, khususnya dalam urusan pernikahan. Ia juga menekankan pentingnya transparansi dan keterbukaan dalam setiap proses yang berkaitan dengan kepentingan publik agar masyarakat memahami prosedur yang harus diikuti tanpa merasa ragu untuk bertanya.

Kepala KUA menambahkan, “Kami mengutamakan profesionalisme dan akuntabilitas dalam melaksanakan tugas-tugas administrasi. Ini adalah langkah nyata untuk mewujudkan pelayanan prima bagi seluruh pegawai. Kami berharap kinerja kami dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat di Kecamatan SBI, Kabupaten Rejang Lebong.”

Dalam kesempatan tersebut, Bapak Jauhari, seorang imam dari Desa Lubu Tunjung, hadir untuk berkonsultasi mengenai masalah pernikahan anak di bawah umur. Diskusi mencakup persyaratan administrasi untuk mengurus dispensasi di Pengadilan Agama, yang perlu dilengkapi dengan berkas-berkas yang sesuai.

Bapak Kendradinan menyambut baik konsultasi ini dan menegaskan komitmennya untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan. “Kami siap menerima masukan untuk perbaikan, demi terciptanya lingkungan yang optimal bagi masyarakat,” tuturnya.

Dengan pelayanan yang terus ditingkatkan, KUA berharap dapat membantu masyarakat dalam melaksanakan pernikahan yang tertib, sesuai dengan syariat Islam serta peraturan yang berlaku. Ini semua mendukung visi dan misi KUA SBI dalam memberikan pelayanan prima yang berkualitas dan berintegritas.(Aminah)


TERKAIT

Berita LAINNYA