KUA Pondok Kubang rutin adakan Rakor bersama Penyuluh Agama Islam

KUA Kec. Pondok Kubang melaksanakan kegiatan Rakor bersama para Penyuluh agama Islam, baik penyuluh PNS, PPPK dan Penyuluh Non Pns. Kegiatan rakor ini rutin dilaksanakan setiap bulan.

Bengkulu Tengah, (HUMAS) - Saat ini penyuluh agama islam mempunyai peran penting dalam pemberdayaan masyarakat, kegiatan bimbingan atau penyuluhan dan pembangunan yang dilakukan melalui bahasa agama. Penyuluh agama juga menjadi ujung tombak kementerian agama RI dalam melaksanakan penerangan di tengah-tengah masyarakat.

 

Jumat (09/08) KUA Kec. Pondok Kubang melaksanakan kegiatan Rakor bersama para Penyuluh agama Islam, baik penyuluh PNS, PPPK dan Penyuluh Non Pns. Kegiatan rakor ini rutin dilaksanakan setiap bulan.

 

Dalam rakor tersebut Mintarno, MHI. menyampaikan bahwa keberadaan penyuluh agama di Kecamatan Pondok Kubang dan tersebar di 12 Desa diharapkan dapat menjadi agen of change atau membawa perubahan kehidupan masyarakat yang lebih baik, berkarakter dan berintegritas serta mampu meningkatkan spirit keagamaan.

 

Penyuluh juga harus mengikuti perkembangan teknologi dalam melaksanakan bimbingan penyuluhan kepada masyarakat, mengikuti berita/permasalahan yang lagi trending di media sosial yang apabila nanti masalah tersebut menjadi persoalan di tengah-tengah masyarakat para penyuluh dapat mengatasinya.

 

Penyuluh agama yang ada di KUA Kec. Pondok Kubang diharapkan dapat bekerja sama antar penyuluh dalam memaksimalkan peran di tengah-tengah masyarakat, tutup Mintarno. (Ys)


TERKAIT

Berita LAINNYA