KUA Kecamatan Kepahiang Bersinergi Wujudkan Kelurahan Pasar Ujung sebagai Kampung Moderasi

KUA Kecamatan Kepahiang Bersinergi Wujudkan Kelurahan Pasar Ujung sebagai Kampung Moderasi

Kepahiang (Humas) --- Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Kepahiang bersama tim Kantor Kementerian Agama Kepahiang melalui Seksi Bimbingan Masyarakat Islam menjalin koordinasi dengan Pemerintah Kecamatan Kepahiang, Kamis (12/09/2024).

Koordinasi ini bertujuan untuk mendorong terciptanya lingkungan yang harmonis dan toleran antar umat beragama khususnya di wilayah Kecamatan Kepahiang. Kegiatan ini dilaksanakan di Ruang Kerja Camat Kecamatan Kepahiang.  Dalam kesempatan tersebut, Camat Kecamatan Kepahiang, Herman Zamzari, S.PKP.MP., menyambut positif inisiatif Kementerian Agama dalam menciptakan suasana yang rukun dan damai antar umat beragama,

“Kami siap mendukung segala program yang bertujuan untuk meningkatkan toleransi dan moderasi beragama di wilayah kami,” tegas Herman.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kepahiang, Drs. Albahri, M.Si., menyampaikan bahwa sinergi antara Kemenag dan pemerintah kecamatan sangat penting untuk mewujudkan kampung moderasi beragama yang inklusif.

“Insya Allah Kelurahan Pasar Ujung akan menjadi sentral sebagai kampung Moderasi Beragama,”ujar Albahri.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Yayan Eko Saputra, S.H., selaku Penyuluh Agama Islam Kecamatan Kepahaiang berharap dengan dijadikannya Kelurahan Pasar Ujung Kecamatan Kepahiang sebagai Kampung Moderasi beragama dapat memperkuat kehidupan masyarakat yang harmonis dalam keragaman, toleran, memperkokoh sikap beragama.

“Karena yang kita sama-samakita  ketahui bahwa Kelurahan Pasar Ujung Ini, masyarakatnya tidak hanya muslim, tetapi banyak juga yang beragama Kristen dan Katolik, dan di Kelurahan Pasar Ujung Ini meniliki Rumah Ibadah Masjid dan Gereja,” ujar Yayan. (Yayan ES)


TERKAIT

Berita LAINNYA