Kepala MTsN 1 Kota Bengkulu Hadiri Rapat Pelaksanaan Pembentukan Remaja Teman Sebaya Anti Narkoba Tahun 2024

Kota Bengkulu (Humas) - Kepala Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Kota Bengkulu menghadiri Undangan rapat Lintas Sektor Pelaksanaan Pembentukan Remaja Teman Sebaya Anti Narkoba tahun 2024 dari Badan Narkotika Nasional Republik Indonesia Kota Bengkulu. Kegiatan diselenggarakan di Adeeva Hotel dan Convention Bengkulu Jalan Pariwisata, Kota Bengkulu, Kamis 11 Juli 2024.

Peserta yang ikut dalam kegiatan ini Kasad Binmas Polresta Bengkulu, Kuwarcab Kota Bengkulu, Dispora Kota Bengkulu, Dikbud Kota Bengkulu, Kasi Madrasah Kemenag Kota Bengkulu, Kepala SMP N 8 Kota Bengkulu, Kepala MTs N 1 Kota Bengkulu, Kepala MTs N 2 Kota Bengkulu, Kepala SMP N 3 Kota Bengkulu dan Kepala SMP N 4 Kota Bengkulu.

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman dan mengembangkan kemampuan yang adaptif kepada remaja serta dapat menyelamatkan generasi emas dari bahaya penyalahgunaan narkoba.

Dalam kegiatan yang melibatkan seluruh perwakilan lembaga pemerintah ini, Diniah, M.Pd.Si. selaku kepala MTsN 1 Kota Bengkulu sangat mengharapkan kegiatan-kegiatan yang diselenggarakan oleh Badan Narkotika Nasional Republik Indonesia Kota Bengkulu seperti ini dapat memberikan bimbingan dan pembinaan kepada seluruh Lembaga pemerintah  terkhusus nya untuk MTsN 1 Kota Bengkulu.

“Harapannya dengan adanya kegiatan ini, kita dapat mengedukasi remaja dengan teman sebaya, sehingga mereka akan mensosialisasikan ke teman-temannya. Karena dengan teman sebaya lebih bisa saling percaya” Ujar Diniah.

Ia juga berharap remaja saat ini bisa saling peduli, apalagi dengan adanya kemajuan tekonologi dan informasi, peredaran narkoba banyak melalui sosial media.

Melalui kegiatan ini, diharapkan remaja mampu memahami dan mengembangkan kemampuan yang aplikatif dalam menciptakan hubungan pertemanan yang adaptif dalam menolak penyalahgunaan narkoba, serta memiliki kesiapan untuk bersih dari narkoba. (MTsN1KoBe/Popi)

 


TERKAIT

Berita LAINNYA