Kepala KUA Ujan Mas Berikan Pembinaan Kepada Mahasiswa Magang

Kepala KUA Ujan Mas Berikan Pembinaan Kepada Mahasiswa Magang

Kepahiang (Humas) --- Kamis (19/09/2024) Kepala Kantor Urusan Agama KUA Ujan Mas melakukan pembinaan kepada mahasiswa magang dari IAIN Curup jurusan Komunikasi Penyiaran Islam dan Al-Qur’an Tafsir. Mahasiswa magang ini berjumlah 4 orang yaitu 1 orang laki-laki dan 3 orang Perempuan. Pembinaan ini dilaksanakan di Ruangan Kepala.

Tujuan dari pembinaan ini adalah untuk meningkatkan kinerja para mahasiswa selama magang di KUA Ujan Mas. Perlu diketahui bersama bahwa magang ini berlangsung kurang lebih 2 bulan lamanya.

Pada pembinaannya, Kepala Kantor Urusan Agama Khoirudin menyampaikan beberapa hal penting kepada semua mahasiswa magang IAIN Curup. Bahwasanya setiap karyawan dan staf yang ada di KUA Ujan Mas harus disiplin dalam menjalankan tugas. Mulai dari jam kehadiran dan kinerja selama jam kerja berlangsung. Peraturan ini juga berlaku untuk semua mahasiswa magang.

Sesuai dengan jurusannya masing-masing maka saya berharap agar seluruh mahasiswa magang harus mampu menerapkannya di tempat magang. Salah satunya adalah mengisi Kultum di Kantor pada pagi Jum’at dan jadwal ini dibuat secara bergantian. Sedangkan yang laki-laki diminta untuk ikut ke Masjid yang ada di Lingkungan Kecamatan Ujan Mas dan mengisi kultum disana. Selain itu juga mereka diminta untuk membantu pekerjaan yang ada di kantor. Agar setelah magang dari KUA Ujan Mas, mereka bisa menerapkan ilmu yang sudah didapatkan,” jelas Khoirudin. (Nia Anggela)


TERKAIT

Berita LAINNYA