Kepala KUA Kecamatan Seluma Selatan Ditunjuk Sebagai Ketua Pelaksana Dalam Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H Di Masjid Raudhatul Muhajirin

Seluma (Humas) – Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW merupakan peringatan hari lahirnya Nabi Muhammad SAW, sebagaimana diketahui bahwasannya seluruh umat Islam mengadakan perayaan ini, sebagai wujud penghormatan dan mengingat akan perjuangan Nabi Muhammad SAW dalam berdakwah dan memperjuangkan Islam.

Dalam perayaan ini, beberapa Kelurahan/ Desa khususnya di Kecamatan Seluma Selatan memperingati Maulid Nabi Muhammad 1446 H. Pada malam ini sebagai malam penutup Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H di Kelurahan Rimbo Kedui, Rabu (25/09).

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H di Masjid Raudhatul Muhajirin Kelurahan Rimbo Kedui yang dihadiri oleh Kepala KUA Kecamatan Seluma Selatan, Lurah Kelurahan Rimbo Kedui beserta perangkatnya, pengurus dan jama'ah masjid Al-Ikhlas, Baitul Amanah, Miftahul Huda, At-Taqwa, Al-Hidayah, Bhabinsa Kelurahan Rimbo Kedui, Pengurus Pondok Pesantren Al-Hasanah, Majelis Taklim, dan Tamu Undangan lainnya.

Pada kesempatan kali ini Kepala KUA Kecamatan Seluma Selatan, Elon Suparlan, S.H.I.,M.H yang dalam hal ini dipercaya sebagai Ketua Pelaksana Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H di Masjid Raudhatul Muhajirin menyampaikan bahwasannya khususnya di Kelurahan Rimbo Kedui ini sebagai penutup dikarenakan di masjid-masjid yang ada di Kelurahan Rimbo Kedui sudah melaksanakan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW. 

Sebagai penceramah pada malam ini yaitu Drs. H. Siun Ruhan, M.H.I dari Kanwil Kemenag Prov. Bengkulu. Dalam ceramahnya beliau menyampaikan mengenai kisah hidup Nabi Muhammad SAW yang merupakan sosok baik hati dan juga pantang menyerah. Dimulai dari Kelahiran Nabi Muhammad Nabi SAW, Masa Kecil Nabi Muhammad, Masa Remaja Nabi Muhammad, Nabi Muhammad Menjelang Dewasa, Pernikahan Nabi Muhammad dan Khadijah, Nabi Muhammad Mendapatkan Wahyu Pertama, Dakwah Pertama Nabi Muhammad, Pertentangan dari Kaum Kafir Quraisy, Perintah Berzakat di Zaman Rasulullah, Perintah Kurban di Masa Rasulullah, Wafatnya Nabi Muhammad dan beliau juga menyampaikan mengenai sifat wajib Rasul. (Eka/yul)


TERKAIT

Berita LAINNYA