Kemenag Lebong Laksanakan Rapat Persiapan Peduli Yatim, Doa Bersama Anak Yatim 2024 Dan Sosialisasi Akun Sipardi

Lebong Humas – Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lebong Arief Azizi, S.Ag., M.H melalui Kasi Bimas Islam Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lebong Malvinas, RNBS, S.I.P., M.Pd. didampingi Kasubbag Tata Usaha Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lebong H. Darul Maukup, S.Ag., M.H dan Kasi PHU Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lebong Leni Marlena, S.Ag memimpin Rapat Persiapan Peduli Yatim dan Doa Bersma Anak Yatim Kegiatan ini dilaksanakan di Aula Sakinah Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lebong Selasa, (23/07/2024)

 Acara ini dihadiri oleh seluruh Kepala Madarasah, Kepala KUA, dan Seluruh Pegawai ASN (PNS dan PPPK) Dilingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lebong. Acara ini merupakan bentuk kepedulian Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lebong menyayangi anak yatim, dan doa dari anak Yatim merupakan Keberkahan untuk kita semua, berhubung masih dibulan Muharram.

Kasi Bimas Islam Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lebong Malvinas, RNBS, S.I.P., M.Pd. menjelaskan berdasarkan intruksi dari Kepala Kemenag Lebong kita Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lebong melaksanakan santunan dan doa Bersama anak yatim, semoga bisa menjadi agenda rutin setiap bulannya, mohon keikhlasan bapak ibu sekalian untuk menyisihkan sebagian rejekinya, untuk setiap orangnya nanti bisa membawa anak yatim pada hari jum’at mendatang. Jelas Malvinas.

Kasubbag Tata Usaha Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lebong H. Darul Maukup, S.Ag., M.H Setiap ASN Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lebong membawa 1 anak yatim kalau bisa lebih lebih baik, nantinya di Aula Sakinah Kantor Kemenag Kab. Lebong diadakan Doa Bersama Dan Santunan acara ini bertujuan untuk menyisihkan Sebagian harta kita, dan memberikan rasa kasih sayang kepedulian kita kepada anak yatim apa yang diberikan kepada anak yatim dengan uang santunan dan doa Bersama untuk keberkahan Kabupaten Lebong dan untuk Indonesia tercinta, Ungkap H. Darul. (HR)

Kemudian itu Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lebong Arief Azizi, S.Ag., M.H melalui H. Darul Maukup, S.Ag., M.H menjelaskan sesuai intruksi Kepala Kantor Kemenag Kab.Lebong  bahwa kemenag lebong sekarang sudah membuat Aplikasi Baru yaitu SIPARDI (Sistem Informasi Pelayanan Dan Arsip Digital) dengan tranformasi digital memudahkan penyimpanan arsip seperti Surat Menyurat dan dokumen yang setiap Satker, dikemenag sudah diterapkan dalam 1 bulan ini dan kedepan insha allah di Madrasah di KUA juga memakai SIPARDI ini untuk memudahkan pengarsipan tidak ada lagi berkas di Lemari yang bertumpuk sehingga file-file bisa dimasukkan secara online, ini merupakan terobosoan baru, dari Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lebong untuk pengadministrasi, di setiap satkernya dengan aplikasi SIPARDI arsip lebih mudah. Tutup H. Darul. (HR)


TERKAIT

Berita LAINNYA