Kemenag Lebong Bagi 220 Paket Sembako Dalam Rangka Memeriahkan Lebaran Yatim 2024

Lebong – Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lebong Arief Azizi, S.Ag., M.H melalui Kasi Bimas Islam Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lebong Malvinas, RNBS, S.I.P., M.Pd. didampingi Kasubbag Tata Usaha Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lebong H. Darul Maukup, S.Ag., M.H dan Kasi PHU Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lebong Leni Marlena, S.Ag secara simbolis menyerahkan 220 Paket kepada anak yatim yang terdata di KUA Kecamatan, Madrasah Se-Kabupaten Lebong, dalam rangka Mensukseskan “LEBARAN YATIM dengan tema Berbagi Cinta Berlimpah Berkah” yang dilaksanakan serentak diseluruh Kantor Wilayah Kemenag Provinsi, dan Kantor Kabupaten/Kota Se-Indonesia sore jam 13.00 WIB. S.d selesai, Kegiatan ini dilaksanakan di Aula Sakinah Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lebong Selasa, (16/07/2024)

Acara ini dihadiri oleh Kepala Kepala Madarasah, Kepala KUA, dan anak yatim yang berhak menerima paket sembako ini, acara dibuka langsung oleh H. Darul Maukup, S.Ag., M.H dalam sambutannya beliau mengucapkan terima kasih atas waktu dan kesempatan untuk kita semua dalam mensukseskan kegiatan Lebaran Yatim ini merupakan bentuk kepedulain dengan sesama, marilah kita menyantuni anak yatim peduli dengan mereka, dengan moment yang pas pada tanggal 10 Muharram 1446 H bisa membahagiakan anak yatim dengan 220 Paket Bingkisan ini. Ungkap H. Darul.

Kegiatan ini disaksikan dengan zoom meeting di Jakarta, ada kegiatan sama, Kemenag juga meluncurkan Kolaborasi Program Pemberdayaan Zakat dan Wakaf tahun 2024 yang dibuka langsung Wakil Menteri Agama (Wamenag) Saiful Rahmat Dasuki mewakili Menteri Agama. Kolaborasi itu meliputi program Kampung Zakat, Inkubasi Wakaf Produktif, Kota Wakaf, dan Gerakan Wakaf Uang Kemenag bersama Badan Wakaf Indonesia (BWI).

Dirjen Bimas Islam, Kamaruddin Amin mengatakan, kolaborasi program tersebut bertujuan untuk mendorong umat Muslim di seluruh Indonesia untuk menjadikan wakaf sebagai gaya hidup, dan mengoptimalkan pengumpulan wakaf uang di Indonesia. Menurutnya, program ini akan menyasar seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Kemenag, serta seluruh peserta didik, masyarakat dalam ruang lingkup lembaga, komunitas, penyuluh, dan penghulu.acara Penyerahan bantuan tercatat dalam Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI). Piagam Rekor MURI diserahkan Direktur Operasional MURI, Yusuf Ngadri kepada Direktur Pemberdayaan Zakat dan Wakaf (Ditzawa). beliau sangat mengapresiasi kegiatan ini penyaluran zakat kepada masyarakat yang membutuhkann, dari kegiatan ini Kementerian Agama Pecahkan Rekor Muri  dari Museum Rekor Muri Dunia Indonesia atas pencapaian dalam pembagian bingkisan Paket terbanyak dan serentak di Seluruh Indonesia 2 Juta Paket.

Alhamdulillah Dikabupaten Lebong telah menyalurkan 220 Paket bingkisan paket ini dengan bekerja sama dengan LAZIZMU, Care LAZIZNU, BAZNAZ, Kabupaten Lebong serta bekerja sama dengan Madrasah dan KUA, Paket tersebut telah sampai kepada anak yatim yang berhak menerima bingkisan ini baik di Madrasah dan serta dilingkungan KUA Kecamatan Kabupaten Lebong.

Kepala Kantor Kemenag Lebong melalui Kasubbag Tata Usaha Kemenag Lebong H. Darul Maukup, S.Ag., M.H mengungkapkan Paket bantuan tersebut akan disalurkan ke panak-anak yatim, yang telah terdata oleh KUA Kecamatan dan Madrasah Se-Kabupaten Lebong dengan jumlah bantuan yang diterima setiap anak yatim sesuai dengan yang dibutuhkan.

Di kesempatan tersebut H. Darul mengatakan Lebaran Yatim yang dilaksanakan bertepatan dengan hari asyura merupakan momentum untuk berbagi dan peduli, semua ikut berbahagia dengan membahagiakan anak yatim, mereka yang kehilangan orang tua dan membutuhkan uluran tangan.

Sebagai umat Islam kata H. Darul sangat penting untuk senantiasa menunjukkan rasa empati dan kasih sayang terhadap anak-anak yatim. ”Semoga dengan acara ini kita bisa memberikan kebahagiaan, semangat dan harapan kepada mereka,” tandasnya. H. Darul.

Kepala Kantor Kemenag Lebong melalui Kasi Bimas Islam Kantor Kementerian Agama Kabupaten Malvinas, RNBS, S.I.P., M.Pd. menyerahkan secera langsung Paket  bingkisan kepada yang berhak menerima, Alhamdulillah Kementerian Agama Kabupaten Lebong sukses melaksanakan Lebaran Yatim 2024. Semoga dapat bermanfaat bagi anak Yatim yang menerima. “Tutup Malvinas. (HR).


TERKAIT

Berita LAINNYA