Kemenag Kota Bengkulu Rekam Biometrik Calon Jemaah Haji

Kemenag Kota Bengkulu Rekam Biometrik Calon Jemaah Haji

Kota Bengkulu (Humas)-Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Bengkulu   melalui Penyelenggara Haji dan Umrah (PHU) telah memulai proses perekaman Biometrik Jemaah Haji melalui aplikasi Bio Visa. Perekaman dimulai pada hari Senin 04 Desember 2023  hingga selesai.

Kepala PHU Kemenag Kota Bengkulu, H. Ramadan Subhi, MM menjelaskan bahwa kegiatan perekaman Biometrik Jemaah Haji melalui Aplikasi Saudi Bio Visa. Adapun tujuan perekaman data Biometrik Jemaah haji adalah untuk kemudahan dan keamanan Jamaah, mulai dari pemberangkatan hingga kepulangan.

"Perekaman data Biometrik sebagai syarat Visa Haji diberlakukan untuk seluruh Jemaah Haji Indonesia. Perekaman meliputi Paspor, Wajah dan Sidik jari". Papar Ramadan Subhi.

Disampaikan Ramadan Subhi jika proses perekaman Biometrik ini dilaksanakan secara kolektif, dipandu satu persatu oleh petugas dari Seksi PHU Kemenag Kota Bengkulu. Dan akan dilaksanakan bagi keseluruhan 315 Calon Jemaah Haji Kota Bengkulu.

“Hari ini masih tetap dilakukan perekaman Biometrik kepada seluruh Calon Jemaah Haji hingga selesai. Saya berharap seluruh Calon Jemaah Haji dapat menyelesaikan perekaman Biometrik ini sesuai jadwal. Sampai hari ini Rabu 13 Desember 2023, sudah 198 orang Calon Jemaah Haji Kota Bengkulu yang melaksanakan perekaman Biometrik  ". Pungkas Ramadan. (Popi)


TERKAIT

Berita LAINNYA