Gelar Rangkaian Lomba HUT Kemerdekaan RI ke-79, Kemenag Kepahiang Adakan Kuis Rangking 1 tentang Zona Integritas

Gelar Rangkaian Lomba HUT Kemerdekaan RI ke-79, Kemenag Kepahiang Adakan Kuis Rangking 1 tentang Zona Integritas

Kepahiang (Humas) --- Kantor kementerian Agama Kabupaten Kepahiang menggelar rangkaian kegiatan lomba memeriahkan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-79, Kamis (15/08/2024).

Rangkaian kegiatan lomba yang dilaksanakan meliputi berbagai lomba hiburan yang meliputi lomba catur, domino, makan kerupuk, berhias tanpa kaca dan joget balon. Adapun tangkai lomba baru yang diadakan di tahun 2024 ini yaitu Kuis Rangking 1 seputar Zona Integritas.

Dalam pembukaan kegiatan, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kepahiang, Drs. Albahri, M.Si. mengatakan bahwa Kuis Rangking 1 ini dilaksanakan sebagai bentuk sosialisasi tentang Pembangunan Zona Integritas yang sedang dilaksanakan di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kepahiang kepada unit keraj di bawah Kemenag Kepahiang.

“ Selain melakukan sosialisasi secara langsung ke KUA dan Madrasah, kita juga melakukan sosialisasi melalui berbagai media sosial, termasuk dalam momen HUT Kemerdekaan RI tahun ini melalui lomba Rangking 1. Semoga peserta yang hadir dapat mendapatkan gambaran jelas tentang apa itu Zona Integritas dan membawa informasi tersebut ke unit kerja masing-masing,” terang Albahri.

Dalam kesempatan tersebut, koordinator lomba Rangking 1, Bella Salsabilah Alfazein, S.M., menjelaskan bahwa lomba diikuti oleh 22 orang peserta yang berasal dari KUA dan Madrasah se-Kabupaten Kepahiang. Peserta akan menjawab soal-soal terkait Pembangunan Zona Integritas di Kemenag Kepahiang secara online menggunakan aplikasi pada smartphone peserta masing-masing.

“Materi yang dimasukkan ke dalam soal bersumber dari Buku Saku Zona Integritas Kemenag Kepahiang serta informasi umum tentang Kemenag Kepahiang. Bentuk sosialisasi ZI ini tentunya bisa memberikan informasi kepada peserta dalam bentuk kegiatan yang menyenangkan,” tutup Bella. (Lyanda)


TERKAIT

Berita LAINNYA