Dukung E-Office, KUA Kec. Muara Kemumu Optimalisasi Arsip Nikah Secara Digital

melakukan terobosan pengelolaan berkas arsip nikah secara digital di KUA Kec. Muara Kemumu pada hari Rabu, (17/09/24). 

Kemenag (Humas) ---- Dalam rangka mengikuti perkembangan teknologi dan sebagai rangka contigency plan arsip kepala KUA Kec. Muara Kemumu Anton Mediansyah, S.H.I., M. H, melakukan terobosan pengelolaan berkas arsip nikah secara digital di KUA Kec. Muara Kemumu, Rabu (17/09/24). 

Digitalisasi arsip ini diawali dengan berkas akta nikah atau model NB sebagai bentuk untuk meningkatkan kualitas pengarsipan dan sebagai wujud contigency plan apabila terjadi force majure seperti kebakaran, gempa bumi ataupun bencana alam lainnya yang tidak diharapakan. 

Dengan optimalisasi arsip ini Kepala KUA juga berharap dapat meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat apabila dibutuhkan informasi atau laporan terkait pernikahan yang sudah terjadi secara cepat dan akurat tanpa perlu membuka arsip fisik yang sudah ada. 

Pegawai KUA Kec. Muara Kemumu secara cepat juga merespon hal ini dan kedepanya akan dilakukan arsip juga terhadap data-data lainya sehingga dapat mempermudah pekerjaan dan meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat.


TERKAIT

Berita LAINNYA