Dua Tim MYRES MTsN 1 Kota Bengkulu Lolos Top 120 Siap Melangkah Ke Tahap Presentasi  Proposal

Kota Bengkulu (Humas) – Dua Tim Myres Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Kota Bengkulu mengikuti ajang  Madrasah Young Researchers Super Camp (MYRES) Tahun 2024 yang diselenggarakan oleh Direktorat Kurikulum, Sarana, Kelembagaan, dan Kesiswaan (KSKK) Kementerian Agama RI pada tanggal 27 Mei s.d. 26 Juni 2024.

Berdasarkan Pengumuman Nomor : B-705/DJ.I/Dt.I.I/HM.01/07/2024 tentang Hasil Penilaian dan Review Proposal Peserta Madrasah Young Researchers Super Camp (MYRES) Tahun 2024 Proposal tim  MTsN 1 Kota Bengkulu pada Bidang Sains, Matematika dan Pengembangan Teknologi dengan judul proposal “Jemuran Otomatis Kekinian Berbasis IoT (Internet Of Things) dan Bidang Ilmu Sosial dan Humaniora dengan dengan judul proposal “Inovasi Tote Bag Eco-Friendly Dari Serat Batang Pisang” lolos tahap seleksi proposal, dan berhak mengikuti tahap selanjutnya.

Adapun dua Tim Myres MTsN 1 Kota Bengkulu yang mewakili Bidang Sains, Matematika dan Pengembangan Teknologi yaitu Muhammad Ihsan Al Hakim dan Rizky Ahmad dengan pemimbing Melda Nuari Handini, S.Pd. Sedangkan untuk Bidang Sosial dan Humaniora yaitu Muhammad Daffa Khairan, Bagaskara Ramadhan dan Ghazy Al Dary Aritonang dengan pembimbing Aldi Maulana Putra, S.M yang akan mengikuti seleksi tahap selanjutnya.

“Tahap selanjutnya kedua tim Myres MTsN 1 Kota Bengkulu tersebut harus mempersiapkan presentasi proposal dan menyampaikan presentasinya pada tanggal 7 Juli 2024 mendatang secara daring,” ujar Melda

Menurut Melda Nuari Handini, S.Pd selaku pembimbing, sebelum presentasi proposal telah dipersiapkan untuk penguasaan materi proposal agar dapai disampaikan dengan baik begitu juga persiapan mental agar dapat terlaksanakan secara maksimal. “Mohon doanya semoga anak didik kami yang lolos diberikan kemudahan, kelancaran dalam presentasi dan sukses hingga final.” Pungkasnya

Pada kesempatan ini Kepala MTsN 1 Kota Bengkulu Diniah, M.Pd.Si. sangat antusias dengan lolosnya proposal penelitian dari tim Myres MTsN 1 Kota Bengkulu . Ia berharap presentasi proposal ini akan sukses hingga final dan juga akan menjadi lokomotif pendorong semangat penelitian bagi siswa MTsN 1 Kota Bengkulu, sehingga dapat menumbuhkan semangat membaca dan meneliti bagi siswa MTsN 1 Kota Bengkulu ke depannya. harapnya. ((MTsN1KoBe/Popi)


TERKAIT

Berita LAINNYA