BPOM DAN MTsN 1 BENGKULU UTARA SOSIALISASI KETAHANAN DAN KEAMANAN PANGAN SEKOLAH

Bengkulu Utara (Humas) - Bertempat di Aula Madrasah Tsanawiyah Negeri 1 (MTsN 1) Bengkulu Utara (BU), Badan Pengawasan Obat Dan Makanan (BPOM) Provinsi Bengkulu yang berkolaborasi dengan MTsN 1 BU, gelar Sosialisasi Ketahanan Dan Keamanan Pangan Sekolah, Selasa (1/8/2023).

Giat tersebut, didampingi langsung oleh Kepala MTsN 1 BU, Evi Erlina, M.Pd, dan Kepala Urusan Tata Usahanya, Erfin Bastary, S.Ag, serta dihadiri pula oleh para perwakilan siswa-siswi, Pengurus Komite, orang tua siswa-siswi, dan Ketua Tim Ketahanan Dan Keamanan Pangan Sekolah sekaligus Kader Ketahanan Pangan Sekolah di MTsN 1 BU, Ewin Sumarti, S.P.

Dalam kesempatan itu, Kepala MTsN 1 BU, Evi Erlina, M.Pd, mengemukakan bahwa giat sosialisasi tersebut adalah merupakan bentuk edukasi serta penyampaian informasi terkait dengan ketahanan dan keamanan pangan di sekolah, juga untuk memberdayakan dan memotivasi kemandirian komunitas yang ada di sekolah dalam penyediaan pangan jajan anak sekolah yang aman, bermutu serta bergizi.

Harapannya, masih menurut Kamad MTsN 1 BU, Evi Erlina, M.Pd adalah baik siswa, orang tua, kantin, ataupun seluruh masyarakat dapat menginplementasikan Ketahanan dan Keamanan Pangan Sekolah tersebut.   

Sementara itu, BPOM Provinsi Bengkulu, diwakili oleh Ketua Tim Ketahanan Dan Keamanan Pangan Sekolah, sekaligus Kader Ketahanan Dan Keamanan Pangan Sekolah di MTsN 1 BU, Ewin Sumarti, S.P. menyampaikan bahwa materinya meliputi bahan pangan aman, kebersihan pangan, kandungan gizi pangan, pengolahan bahan pangan sesuai anjuran sehingga tidak membahayakan dan kekurangan gizi.

Disamping itu, masih menurut Ewin Sumarti, S.P, kegiatan tersebut merupakan bagian dari program BPOM Provinsi Bengkulu, dan berharap adanya dukungan banyak pihak sesuai perannya masing-masing serta saling mendukung satu sama lainnya dalam menjamin ketahanan dan kemanan pangan di sekolah.


TERKAIT

Berita LAINNYA