Bina Mahasiswa Magang IAIN Curup, Kepala KUA Kabawetan Ingatkan Pentingnya Pengetahuan dan Etika

Bina Mahasiswa Magang IAIN Curup, Kepala KUA Kabawetan Ingatkan Pentingnya Pengetahuan dan Etika

Kepahiang (Humas) --- Dalam rangka memberikan pembekalan kepada mahasiswa Praktek Kerja Lapangan (PKL)  Mahasiswa IAIN CURUP di KUA Kabawetan Kabupaten Kepahiang, Azwandi, S.Ag, M.H  selaku Kepala KUA, memberikan bimbingan terkait berbagai layanan yang ada di KUA,Senin (23/09/2024).

"Ada banyak layanan keagamaan yang dilakukan di KUA, tapi yang paling banyak ditanyakan oleh masyarakat adalah layanan pencatatan pernikahan. Sehingga setidaknya hal tersebut harus diketahui oleh seluruh unsur di KUA, termasuk para mahasiswa magang," terang Azwandi.

Sebagai bentuk kerja sama antar institusi, KUA Kabawetan membuka kesempatan untuk para mahasiswa yang membutuhkan tempat untuk melakukan praktik kerja. Pada periode ini, terdapat 2 orang mahasiswa yang melakukan praktik kerja di KUA Kabawetan atas nama Edi Zulkarnain dan Riski Ade.

"Agar dapat melakukan praktik kerja dengan baik, Bapak harap adik-adik mau mempelajari kegiatan ini dengan baik. Minimal kalau ada masyarakat yang tanya syarat dan prosedur pencatatan pernikahan di sini, kalian bisa menjawab dengan benar," lanjut Azwandi.

Ia pun menjelaskan pemahaman dasar mengenai pencatatan pernikahan kepada para mahasiswa. Tak hanya pemahaman, Azwandi juga mengingatkan para mahasiswa untuk senantiasa menjaga etika selama bekerja.

“Kita adalah instansi pemerintah yang tugasnya melayani masyarakat. Kepuasan masyarakat menjadi prioritas, maka Bapak juga berharap adik-adik bisa selalu menjaga sikap dan beretika dengan baik selama berkegiatan di sini,” ucap Azwandi. (DA)


TERKAIT

Berita LAINNYA