Bimbingan Penyuluhan Baca Iqra’ dan Al-Qur’an Oleh Penyuluh Agama Islam KUA Kecamatan Semidang Alas

Seluma (Humas)- Semangat untuk menciptakan generasi muda yang berakhlak mulia, mencintai Al-Qur’an dan  selalu istiqomah dijalan yang benar, adalah tujuan yang ingin dicapai oleh seorang Penyuluh Agama Islam. Penyuluh Agama Islam KUA Kecamatan Semidang Alas Mislatuladiah  dengan penuh  semangat melakukan bimbingan Membaca Iqra’ dan Al-Qur’an pada TPQ Al-Ikhsan Desa Gunug Mesir.                                                                                                                                          

Bimbingan penyuluhan pada TPQ awalnya diadakan empat kali dalam seminggu akan tetapi karna waktu yang sering berbenturan dengan  pengajian majlis taklim maka waktunya dikurangi menjadi dua kali dalam satu minggu yakni selasa dan kamis ba’dah dzuhur.  Seperti pada Selasa (9/10) TPQ Al-Ikhsan Mempunyai santri dan santriwati lebih kurang 25 Orang, mulai berdiri dari tahun 2012 sampai sekarang. Tpq Al-Ikhsan adalah salah satu TPQ Binaan. Mislatuladiah yang berada di Desa Gunung Mesir Kecamatan Semidang Alas, dalam melakukan bimbingan penyuluhan Penyuluh Agama Islam berkerja sama dengan guru ngaji dari desa  yang telah di tunjuk oleh Kepala Desa.

Secara terpisah Hendri Saputra, M.Ag selaku Kepala KUA Kecamatan Semidang Alas berharap kegiatan  ini terus dilakukan secara berkesinambungan, sebagai upaya memaksimalkan peran Penyuluh Agama Islam sebagai Fasilitator  penggerak kegiatan keagamaan, diwilayah Kecamatan Semidang Alas, demi suksesnya program  Kementrian Agama Republik Indonesia. (Eka/Ms)


TERKAIT

Berita LAINNYA