Baca Surat Yasin dan Tahlil, KUA Seberang Musi Bangun Rutinitas Bersama

Meningkatkan nilai-nilai islamiah dilingkungan Karyawan/Karywati KUA Kec. Seberang Musi, Staf Kantor Urusan Agama Kecamatan Seberang Musi mengawali senin pagi dengan melaksanakan pembacaan surat Yasin dan Tahlil bersama.

Kepahiang, KUA SM (Humas) --- Dalam rangka meningkatkan nilai-nilai islamiah dilingkungan Karyawan/Karywati KUA Kec. Seberang Musi, Staf Kantor Urusan Agama Kecamatan Seberang Musi mengawali senin pagi dengan melaksanakan pembacaan surat Yasin dan Tahlil bersama di Balai Nikah KUA Seberang Musi, (25/09)

Kegiatan dipandu oleh Penghulu KUA Seberang Musi, Suisten, S.H.I., sedangkan pembacaan Yasin dan Tahlil dipimpin oleh Saripudin, dan dilanjutkan doa yang dipimpin oleh Marwansyah, S.H.I., M.H. yang merupakan Penyuluh Agama Islam KUA Seberang Musi.

Bacaan Surat Yasin sendiri sering dijadikan amalan rutin dalam berbagai acara keagamaan, seperti pengajian, tahlilan, atau peringatan kematian. Di sisi lain, bacaan tahlil adalah amalan berupa pembacaan kalimat tauhid, yakni "La ilaha illallah," dan doa-doa untuk mendoakan orang yang telah meninggal.

Marwansyah menjelaskan,  “berdasarkan penjelasan dari ulama, setidaknya ada 12 keutamaan membaca Surat Yasin yaitu dimudahkan urusan, dikabulkan hajat, dapat pahala 10 kali membaca Al-Qur’an, mendapat kebahagiaan, mendatangkan syafaat, dilimpahkan kebaikan dunia dan akhirat,menolak kejahatan dan bencana, diampuni dosanya keesokan harinya, dimudahkan saat sakratul maut, mendapat ampunan, meringankan siksa kubur serta memperkokoh keimanan’” tuturnya

Sebab berbagai keutamaan tersebut, maka rekan-rekan di KUA Seberang Musi, selain membangun kebiasaan baik membaca Yasin dan Tahlil, juga diharapkan dapat memimpin apabila dibutuhkan untuk memimpin pembacaan Surat Yasin dan Tahlil dalam kegiatan kegamaan di masyarakat. (Ly)


TERKAIT

Berita LAINNYA