2 Anggota Pangkalan Wali Songo MAN 2 Kepahiang Ikut Perkemahan Bakti Satuan Karya Tk. Nasional

mengikuti perkemahan Bakti Satuan Karya Tk. Nasional yang berlangsung di Bumi Perkemahan dan Graha Wisata Cibubur Jakarta, Senin 23/9.

Kepahiang (Humas) – Praja Muda Karana (Pramuka) merupakan salah satu ekstrakurikuler yang diutamakan oeh setiap sekolah/madrasah di seluruh penjuru Nusantara. Pramuka Penegak yang anggotanya masa remaja awal atau masa sosial berusia 16 sampai 20 tahun. Begitu juga 2 anggota pangkalan wali Songo MAN 2 Kepahiang berangkat mengikuti perkemahan Bakti Satuan Karya Tk. Nasional yang berlangsung di Bumi Perkemahan dan Graha Wisata Cibubur Jakarta, Senin 23/9.

Ka. MAN 2 Kepahiang, Darwin, S.Ag. melalui salah satu pembina Pramuka, Yenita, S.Pd. mengatakan bahwa 2 anggota Pramuka, yakni Sherly Ardiana Putri dan Sindy Nopita Sari berhasil mengalahkan rekan-rekan yang lain untuk mewakili Kab. Kepahiang mengikuti perkemahan Bakti Satuan Karya di Cibubur.

“Mereka berdua ikut seleksi di Saka Wahana Bakti Rejang Lebong bulan Agustus lalu yang diprakarsai oleh Dinas Kehutanan. Syarat untuk mengikuti seleksi adalah sudah pelantikan Bantara. Dan mereka sudah memenuhi syarat tersebut,” jelas Yen.

Dengan keberangkatan anggota Pramuka dari MAN 2 Kepahiang, Yen berharap semoga akan memotivasi anggota Pramuka Penegak untuk lebih giat berlatih, sehingga bisa berangkat ke perkemahan nasional berikutnya. Sehingga bisa memperluas persaudaraan dan mempererat keakraban, bisa melestarikan kebudayaan, serta meningkatkan kualitas generasi muda dalam kegiatan Pramuka Penegak Tk. Nasional sebagai bekal untuk mencapai standar kecakapan di masa depan. Erna


TERKAIT

Berita LAINNYA