Bengkulu (Humas)- Totalitas Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Provinsi Bengkulu patut diacungi jempol. Layanan maksimal dan total diberikan pada Jamaah Calon Haji (JCH) provinsi Bengkulu dilakukan layaknya melayani orang tua sendiri.
Banyaknya JCH yang berusia lanjut mengharuskan PPIH melayani lebih intensif kepada JCH, hingga menggendong beberapa JCH yang terkendala sakit. Pelayanan yang kami sebut dengan layanan “Sepenuh Hati” ini mulai dilakukan dari proses penerimaan JCH di Embarkasi Antara Provinsi Bengkulu hingga PPIH yang bertugas di Embarkasi Padang, Sumatra Barat.
Layanan maksimal “Sepenuh Hati” ini dimulai dilakukan oleh Kepala Kantor Wilayah Provinsi Bengkulu sendiri, Dr.H.Muhammad Abdu,S.Pd.I,MM yang dicontoh oleh seluruh PPIH sesuai dengan himbauan Kakanwil.
Disampaikan Kakanwil Kemenag Bengkulu bahwa pelayanan haji ini adalah pelayan yang istimewa terlebih lagi tahun ini dicanangkan sebagai tahun “Ramah Lansia dan Berkeadilan”. “Tahun ini jumlah lansia memang lebih banyak dari tahun sebelumnya, karena pada tahun sebelumnya diberlakukan adanya pembatasan usia karena pandemic covid, sehingga kita memang harus memberikan layanan yang ekstra pada JCH kita” ungkap Kakanwil.
Menanggapi layanan yang diberikan oleh PPIH, JCH asal Kabupaten Lebong Ernawati mengaku sangat puas dengan layanan PPIH yang maksimal dan fasilitas Embarkasi Antara Bengkulu yang sangat baik layaknya hotel bintang 3.
“Alhamdulillah semua petugas melayani kami dengan sangat baik dan ramah dan kami juga merasa sangat nyaman dengan fasilitas asrama” ungkapnya.
Kedepan Kakanwil berharap agar layanan kepada JCH ini dapat terus ditingkatkan oleh PPIH. “ pertahankan layanan maksimal kita seperti ini atau dapat ditingkatkan lagi, ini adalah layanan mulia yang kita berikan kepada tamu Allah” himbau Kakanwil.