1.290 Jamaah Bengkulu Tiba Dengan Selamat

Bengkulu (Informasi dan Humas) 30/10- Dari 1.292 Kuota haji Provinsi Bengkulu pada tahun 2013, Sebanyak 1.290 Jamaah Haji Asal Provinsi Bengkulu, Selasa (29/10) tiba di Provinsi Bengkulu dengan selamat setelah kloter akhir atau kloter 8 Padang Tiba di Embarkasi Haji antara Bengkulu, Selasa Pagi pukul 06:00 WIB

Kepala Bidang Haji dan Umroh Kanwil Kementerian Agama Provinsi Bengkulu, Drs.H.Zahdi Taher, M.HI dalam keteranganya, menjelaskan sebanyak 1.290 Jamaah haji dari sepuluh Kabupaten/kota di Provinsi Bengkulu tersebut tiba di di Bengkulu mengunakan 4 kelompok terbang yaitu kloter 5,6,7 dan 8 Padang. 

“Alhamdulilah jamaah haji Provinsi Bengkulu telah tiba di Provinsi Bengkulu dalam keadaan selamat walaupun ada dua jamaah kita yang meninggal dunia,” ujarnya. 

Dua orang jamaah yang dinyatakan meninggal yaitu Usman Bin Saud yang merupakan Jamaah Asal Kabupaten Seluma dinyatakan meninggal dunia di Makkah, sementera Jamaah atas nama Amiruddin meninggal dunia dua jam sebelum landing di Bandara Internasional Minangkabau (BIM) Provinsi Sumatera Barat. 

“Jamaah yang meninggal saat melaksanakan ibadah haji ini akan mendapatkan asuransi baik dari Kementerian Agama maupun dari pihak Garuda khususnya yang meninggal dunia di dalam pesawat,” ujarnya. 

Sementara itu, berdasarkan hasil pemeriksaan dari petugas kesehatan Embarkasi Haji Antara Bengkulu, diketahui salah satu jamaah haji yang enggan disebutkan namanya diduga terinveksi virus Korona dengan gejala suhu badan meningkat, pilek dan disertai batuk yang keras.

“Berdasarkan keterangan pihak kesehatan jamaah tersebut suspek terinveksi virus korona namun informasi terakhir dari dokter Rumah Sakit M.Yunus kondisi beliau saat ini berangsur membaik,” terangnya. 

Terkait suksesnya proses pemberangkatan dan pemulangan Jamaah haji Provinsi Bengkulu tahun 2013 melalui Embarkasi Haji Antara Bengkulu, Zahdi juga mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah memberikan dukungan dan doa sehingga semuanya berjalan lancar dan tertib. 

“Saya ucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah turut mensukseskan agenda besar ini sehingga semua berjalan lancar dan tidak menimbulkan isu negativ baik pada tingkat lokal maupun nasional terkait pelaksanaan embarkasi haji antara Provinsi Bengkulu yang baru kali pertama melaksankaan pemberangkatan dan pemulangan haji secara langsung,” ujarnya. Penulis : JajaEditor : H.Nopian Gustari


TERKAIT

Wilayah LAINNYA