Wujudkan Bebas Gratifikasi,Kanwil Kemenag Prov.Bengkulu Monitoring Dan Pendampingan Zona Integritas

Lebong (Humas) – Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lebong Arief Azizi, S.Ag., M.H dan Kasi Pendidikan Islam Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lebong Aji Agus Salim, M.Pd. menerima kunjungan silaturahmi oleh Ketua Tim Kerukunan Umat Beragama Reformasi Birokrasi Kanwil Kemenag Prov. Bengkulu Dr. Muhammad Sukrianto, M.Pd. di ruang kerjanya Selasa, (11/05/24).

Kepala Kantor Kemenag Kab. Lebong Arief Azizi, S.Ag., M.H menjelaskan berkomitmen untuk meningkatkan akuntabilitas dalam pelayanan publik melalui pelayanan yang terpusat di Pusat Terpadu Pelayanan Satu Pintu (PTSP). Dengan  pembangunan zona integritas, mengindikasikan bahwa pihaknya terus berkomitmen mewujudkan wilayah bebas korupsi dan wilayah birokrasi bersih melayani di lingkungan institusinya. “ungkap, Azizi.

Lebih lanjut kakan Kemenag Kab Lebong “Pendampingan ZI dilakukan  Kanwil Kemenag Prov. Bengkulu guna pembangunan zona integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBK/WBBM). Dan dengan adanya  pendampingan untuk penilaian pelaksanaan Zona Integritas (ZI) di Kemenag Lebong oleh Ketua Tim Kerukunan Umat Beragama Reformasi Birokrasi Kanwil Kemenag Prov. Bengkulu ini, diharapkan kita bisa mengetahui apa saja kelemahan dan kekurangan dalam pelaksanaan ZI di kantor kita dan kedepan bisa kita perbaiki dan sempurnakan, Diharapkan Kabag TU, para ASN jajarannya mampu menunjukkan komitmen bersama, bahwa membangun Zona Integritas (ZI) untuk melayani masyarakat dan substansi dasarnya menyelamatkan institusi Kemenag Lebong dari praktek Gratifikasi dan tindak Korupsi. Jelasnya.

Sementara Ketua Tim Zona Integritas (ZI), Dr. Muhammad Sukrianto, M.Pd. dalam kesempatan yang sama mengatakan kunjungan monitoring dan pendampingan Zona Integritas (ZI)  ini, bermaksud mengevaluasi, memeriksa seluruh bukti pendukung pada pengisian aplikasi Zona Integritas (ZI) dilengkapi dengan SK terlampir serta menilai langsung kinerja ASN di Kantor Kemenag Lebong sebagai salah satu pilot project Zona Integritas (ZI) di kabupaten Lebong, beliau juga akan turun ke MAN 1 Lebong dan MAN 2 Lebong untuk memonitoring serta mendampingi apa yang akan dibutuhkan di MAN yang ada Di Kabupaten Lebong, “Ungkap Sukrianto.

Aji Agus Salim, M.Pd. Selaku Kasi Pendis akan berupaya berkoordinasi dengan Kasubbag Tata Usaha Kabupaten Lebong untuk meningkatkan kualitas Pelayanan di PTSP Kemenag Lebong melalui inovasi Digitalisasi Pelayanan yang prima serta dalam mempermudah pelayanan umat di Kemenag Lebong, “Tutup Aji. (HR)


TERKAIT

Berita LAINNYA