Kemenag

Wow….! Operator EMIS MTsN 1 BS Juara 1 Tingkat Nasional

Kementerian Agama melalui Direktorat Jenderal Pendidikan Islam menggelar Penganugerahan Penghargaan bagi User Champion Education Management Information System (EMIS) 4.0 Teladan 2023

JAKARTA (Humas) – Kementerian Agama melalui Direktorat Jenderal Pendidikan Islam menggelar Penganugerahan Penghargaan bagi User Champion Education Management Information System (EMIS) 4.0 Teladan 2023. Selasa (05/12/23).

Acara yang digelar di Menara Peninsula Hotel Jakarta ini dihadiri oleh Direktur Jendral Pendidikan Islam Muhammad Ali Ramdhani, Sekretaris Direktorat Jendral Pendidikan Islam Rohmat Mulyana, Direktur GTK Madrasah Muhammad Zein, Plt. Direktur KSKK Madrasah Sidik Sisdianto, Ketua Proyek REP-MEQR Abdul Rauf, Kabid Pendidikan Madrasah, Kepala Madrasah, dan 30 Finalis User Champion, serta undangan lainnya.  

Direktur Jenderal Pendis Muhammad Ali Ramdhani mengatakan, ajang ini menjadi salah satu upaya Kemenag dalam mengapresiasi kinerja admin pengelola data Pendidikan Islam di semua tingkatan.

“Kita ingin memberikan penghargaan sebagai bentuk pengakuan dan apresiasi atas kerja baik User Champion EMIS,” tutur Direktur.

Sebanyak 675 orang operator User Champion EMIS yang berasal dari madrasah, kabupaten/kota dan provinsi se-Indonesia mengikuti kompetensi ini. Dari 675 peserta setelah melewati penilaian yang sengit dan kompleks serta melibatkan voter’s panitia kompetisi User Champion EMIS 4.0 mengumumkan 30 Finalis User Champion EMIS Teladan Tahun 2023. 30 orang finalis ini terdiri atas 5 orang finalis dari tingkat Kanwil Kemenag Provinsi, 10 orang finalis dari tingkat Kantor Kemenag Kabupaten/Kota, dan 15 Finalis dari tingkat madrasah.

Provinsi Bengkulu pada malam penganugrahan ini patut berbahagia dan bangga karena finalis dari tingkat madrasah yang diutus yakni M. Arifky Pratama, M.Pd,  operator EMIS MTsN 1 Bengkulu Selatan berhasil menyabet juara pertama sebagai User Champion EMIS 4.0 Teladan tahun 2023 tingkat nasional. 

Pada kesempatan ini Kepala MTsN 1 Bengkulu Selatan Yulius Penpanani, S.Pd., MM yang mendampingi langsung operatornya menerima penghargaan, menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas prestasi yang membanggakan bagi MTsN 1 Bengkulu Selatan, Kemenag Bengkulu Selatan, dan Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu ini.  

Dikesempatan yang berbeda Kakan Kemenag Bengkulu Selatan Dr. H. Junni Muslimin, S.Ag., MA mengucapkan terima kasih atas   prestasi yang didapat  operator EMIS MTsN 1 Bengkulu Selatan ini.

“Ini prestasi luar biasa dan membanggakan, mewakili seluruh jajaran Kemenag Bengkulu Selatan, saya mengucapkan selamat atas  prestasi yang ditorehkan pada ajang anugrah User Champion EMIS 4.0 Teladan tahun 2023. Semoga keberhasilan yang digapai dapat menjadi pengalaman yang berharga, untuk kemudian dapat menjadi ‘duta’ atau champion praktik baik, sehingga menularkan teladannya ke rekan-rekan sesama User Champion EMIS 4.0,'' pungkas Junni.

Sementara itu, Kakanwil Kemenag Dr. H. Muhammad Abdu.,S.Pd.,I.,M.M menyampaikan apresiasi dan rasa bangga kepada operator EMIS yang telah berhasil mengharumkan nama baik Provinsi Bengkulu.

‘’Pertahankan prestasi ini, dan tularkan semangat bagi operator EMIS yang ada di Provinsi Bengkulu,’’ demikian Kakanwil


TERKAIT

Berita LAINNYA