Usai Launching, Kemenag Bengkulu Utara Adakan Sosialisasi Kampung Moderasi Beragama

Bengkulu Utara (Humas)- Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Utara, melalui Seksi Bimas Islam, menggelar Sosialisasi Kampung Moderasi Beragama Binaan Penyuluh Agama Islam, bertempat di Hotel Raflesia Arga Makmur, Kamis, 27 Juli 2023.

Acara sosialisasi di buka secara langsung oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Utara, Dr. H. Nopian Gustari, S.Pd.I.,M.Pd.I sehari usai pelaksanaan Launching Kampung Moderasi Beragama.

Turut hadir dalam Sosialisasi, Ketua MU Bengkulu Utara dan Ketua FKUB Bengkulu Utara  selaku Narasumber, dan Tokoh seluruh agama yang ada di Kabupaten Bengkulu Utara serta penyuluh Agama dalam Kabupaten Bengkulu Utara.

Dalam arahanya, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Utara, Dr. H. Nopian Gustari, S.Pd.I.,M.Pd.I menekankan perlunya moderasi beragama dipahami oleh seluruh lapisan masyarakat, agar tidak ada kesenjangan sosial antara mayoritas dan minoritas sehingga tercipta lingkungan yang toleran.

“Keberagaman merupakan kekuatan besar untuk menjaga keutuhan NKRI!!! Itu salah satu tujuan dibuatnya Kampung Moderasi Beragama oleh Kementerian Agama,” Jelas H. Nopian.

Kemudian H. Nopian juga menegaskan komitmen kebangsaan yang harus dirajut ditengah lapisan masyarakat, yakni “Kampung Moderasi Beragama akan menjadi bagian implementasi Pemerintah merajut perbedaan dalam bingkai NKRI,”

Terakhir H. Nopian berharap kepada Tokoh Agama dan Penyuluh yang merupakan Ujung tombak bagi Kementerian Agama agar menyampaikan pesan-pesan khususnya dari Kementerian Agama, terutama dalam mensosialisasikan Program Moderasi Beragama ini.


TERKAIT

Berita LAINNYA