Tingkatkan Kualitas Layanan Pembinaan Keagamaan, Kua Bi Studi Tiru Ke BKMT Kabawetan

Kunjungan ini bertujuan untuk mempelajari metode dan strategi efektif yang diterapkan BKMT Kabawetan dalam mengelola kegiatan keagamaan serta pemberdayaan masyarakat.

Kepahiang, (HUMAS) ---- Dalam meningkatkan kualitas layanan pembinaan kepada kelompok Majelis taklim di Kecamatan Bermani Ilir, Kantor Urusan Agama (KUA) BI Kepahiang melakukan studi tiru ke Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Kabawetan. Kunjungan ini bertujuan untuk mempelajari metode dan strategi efektif yang diterapkan BKMT Kabawetan dalam mengelola kegiatan keagamaan serta pemberdayaan masyarakat.

Kegiatan studI tiru dimaksud dilakukan oleh kepala KUA dengan sengaja menghadiri kegiatan BKMT kecamatan Kabawetan dengan melihat langsung rangkaian acara yang dilaksanakan oleh BKMT kecamatan Kabawetan. Menurut kepala KUA kecamatan bermani ilir, BKMT kecamatan Kabawetan selama ini sudah sangat eksis dalam kegiatan, mereka sudah menata kegiatan dengan baik, melaksanakan kegiatan dengan berkualitas, para pengurus yang solid.

KUA BI Kepahiang juga mendiskusikan tantangan dan peluang yang dihadapi dalam pengelolaan layanan pembinaan keagamaan. Beberapa isu yang dibahas meliputi cara meningkatkan partisipasi masyarakat dalam kegiatan keagamaan, pengelolaan administrasi yang efisien, dan inovasi dalam penyampaian materi pembinaan. Inilah yang dijadikan sebagai bahan studI tirunya untuk selalu meningkatkan layanan pembinaan terhadap BKMT di Kecamatan Bermani Ilir, hasil studi tiru ini menurut kepala KUA BI akan dijadikan sebagai bahan evaluasi bersama jajaran untuk selalu meningkatkan layanan pada kelompok binaan di kecamatan BI.
 


TERKAIT

Berita LAINNYA