Tingkatkan Kemampuan Membaca Al-Qur'an, KUA Gading Cempaka Gelar Tadarusan

Tingkatkan Kemampuan Membaca Al-Qur'an, KUA Gading Cempaka Gelar Tadarusan

Kota Bengkulu (Humas)-Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Gading Cempaka mengadakan kegiatan Tadarusan pada hari Senin, 2 September 2024, dengan tujuan meningkatkan kemampuan membaca Al-Qur'an. Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya KUA untuk memperkuat pemahaman dan penerapan Tajwid dalam membaca Al-Qur'an.

Dalam Tadarusan kali ini, para peserta yang merupakan jajaran ASN, baik Penyuluh Agama Islam (PAI), Penghulu dan Staf KUA Kecamatan Gading Cempaka, diajak untuk memperdalam ilmu Tajwid, memahami Makhrojul huruf dengan benar, serta meningkatkan kefasihan dalam membaca ayat-ayat suci Al-Qur'an.

Kepala KUA Gading Cempaka, Hanafi, S.Sos.I. menyampaikan bahwa kegiatan ini diharapkan dapat menjadi motivasi bagi masyarakat untuk lebih giat dalam mempelajari Al-Qur'an.

"Kami berkomitmen untuk memberikan pembinaan yang berkelanjutan kepada masyarakat, khususnya dalam bidang baca tulis Al-Qur'an. Kegiatan Tadarusan ini adalah salah satu bentuk nyata dari komitmen tersebut. Tentunya dimulai dari kita jajaran KUA Kecamatan Gading Cempaka". Ujarnya.

Dengan adanya kegiatan Tadarusan ini, KUA Gading Cempaka berharap dapat terus meningkatkan kemampuan mereka dalam membaca Al-Qur'an dengan baik dan benar, serta menjadikan Al-Qur'an sebagai pedoman hidup sehari-hari. (Yuni/PopiHumas)


TERKAIT

Berita LAINNYA