Tim Satgas Kanwil Monitoring Kantin Halal MAN 1 Bengkulu Utara

Bengkulu Utara ( Humas ) Tim Satuan Tugas (Satgas) Halal Kantor Wilayah Kementerian Agama Propinsi Bengkulu melakukan monitoring di kantin MAN 1 Bengkulu Utara pada Kamis (12/9/2024). Tim  yang terdiri dari Harry Irawan, SE, Husna Mardiyah, S.Ag dan Leni Marlina ini juga didampingi Kasi Bimas Islam Kemenag Bengkulu Utara Hamid Muhakkam, S.HI. M.HI dan Kasi Pendidikan Madrasah  Choiril Anwar, S.Pd, Kepala Madrasah Jemi Sundaya, S.Pd. M.Pd dan kepala Tata Usaha Desma Wahyuni, S.IP.

Menurut Harry Irawan pengecekkan sertifikasi halal kantin ini sangat penting sehubungan dengan standar halal dan setiap kantin harus memiliki sertifikat halal. Ini untuk memastikan bahwa makanan dan minuman yang dikonsumsi siswa terjamin kehalalannya sehingga warga madrasah bisa mengkonsumsi makanan/minuman dari kantin dengan nyaman dan tenang. "ucapnya

Sementara itu Jemi Sundaya, S.Pd. M.Pd selaku kepala madrasah meyikapi dengan baik program ini. “Alhamdulillah sekarang warga madrasah akan merasa lebih nyaman dan aman karena kantin madrasah telah mengantongi sertifikasi halal dari Badan Penyelenggara Penjamin Produk Halal di bawah pengawasan Kanwil Kemenag Provinsi” ujarnya ( Apriani/ Yn )


TERKAIT

Berita LAINNYA