Temu Penyuluh Se-Kota Bengkulu, PAI KUA Muara Bacakan Ayat Suci Al Quran

Temu Penyuluh Se-Kota Bengkulu, PAI KUA Muara Bacakan Ayat Suci Al Quran

Kota Bengkulu (Humas)-Dalam kegiatan Temu Penyuluh se-Kota Bengkulu dan Pembinaan oleh Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Bengkulu yang berlangsung di Aula Pusat Layanan Haji dan Umrah Terpadu (PLHUT) Kantor Kemenag Kota Bengkulu di Jalan Semarak Kelurahan Bentiring Permai, Senin, 14 Oktober 2024, Aslen Yumarni, S.Pd.I., Penyuluh Agama Islam (PAI) dari Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Muara Bangkahulu, mendapat kehormatan sebagai petugas pembaca ayat suci Al-Qur'an.

Kegiatan yang mengusung tema "Jalin Silaturahmi, Satukan Langkah, Samakan Gerak, Tebarkan Manfaat" ini dihadiri oleh para Penyuluh Agama Islam se-Kota Bengkulu

Dalam laporannya, Ketua Kelompok Kerja Penyuluh (Pokjaluh) Kemenag Kota Bengkulu, Sukran Jayadi, M.Pd.I, mengungkapkan rencana kegiatan lanjutan pada hari Jum'at, 18 Oktober 2024, yang akan mencakup senam bersama, penanaman pohon dan bunga, serta penyerahan wakaf uang untuk pembangunan Masjid Raudhatul Jannah. Kegiatan tersebut akan dilaksanakan di Kantor Kemenag Kota Bengkulu, dan merupakan bagian dari program keberlanjutan kegiatan Pokjaluh untuk mendukung pengembangan umat.

Kepala Kantor Kemenag Kota Bengkulu, Dr. H. Sipuan, S.Ag, MM, saat memberikan sambutan, menegaskan peran penting Penyuluh Agama Islam dalam menjaga eksistensi dan penguatan fungsi pembinaan keagamaan di tengah masyarakat. Beliau juga mengapresiasi semangat kebersamaan dan solidaritas para Penyuluh dalam menjalankan tugas-tugas dakwah.

Hadir pula mendampingi, Kepala Sub Bagian Tata Usaha Kemenag Kota Bengkulu, Dr. H. Fahrurrazi, M.Si., yang turut memberikan dukungan dalam acara tersebut. Acara ini menjadi momen penting untuk memperkuat silaturahmi dan sinergi antar Penyuluh Agama Islam se-Kota Bengkulu.

Dengan terlaksananya kegiatan ini, diharapkan Penyuluh Agama Islam dapat semakin berperan aktif dalam menjalankan tugas pembinaan keagamaan serta menebarkan manfaat bagi masyarakat. (Lia/PopiHumas)


TERKAIT

Berita LAINNYA