Target Juara Siswi MTsN 1 Dalam Ajang KSM Tingkat Provinsi

Target Juara Siswi MTsN 1 Dalam Ajang KSM Tingkat Provinsi

Kota Bengkulu (Humas) – Siswi Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Kota Bengkulu mengikuti pelaksanaan Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Tingkat Provinsi Tahun 2024. Kompetisi ini diadakan bertempat di Madrasah Aliyah Negeri 2 Kota Bengkulu, Jalan Depati Payung Negara, Kamis 01 Agustus 2024.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Kepala Kanwil Provinsi  Bengkulu Dr. H. Muhammad Abdu, S.Pd.I., MM. Dalam sambutannya Ka.Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu Dr. H. Muhammaad Abdu, S.Pd.I., MM mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah terlibat untuk mensukseskan KSM mulai dari tingkat madrasah, Kabupaten hingga tingkat Provinsi pada saat ini.

Ka.Kanwil berharap agar KSM Tingkat Provinsi ini akan berlangsung sportif dan melahirkan juara-juara terpilih yang akan mewakili Provinsi Bengkulu di tingkat Nasional pada 3-8 September 2024 di Kota Ternate Maluku Utara mendatang.

Qanitah Aulia Sakhi adalah peserta Kompetisi Sains Madrasah (KSM) bidang studi Ilmu Pendidikan Sosial (IPS) mewakili MTsN 1 Kota Bengkulu mengikuti tahapan seleksi tingkat Provinsi Bengkulu.

Pelaksanaan KSM Tingkat Provinsi merupakan salah satu tahapan seleksi untuk mengikuti KSM tingkat Nasional yang dilaksanakan oleh Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Bengkulu secara online tingkat Kabupaten/Kota.

Wakamad Kesiswaan MTsN 1 Kota Bengkulu Zurida, M.TPd yang juga selaku pemimbing peserta KSM bidang studi IPS Terpadu Terintegrasi mengatakan segala persiapan telah dilakukan untuk menghadapi seleksi KSM tingkat Provinsi ini, baik persiapan penguasaan materi pembelajaran bidang studi IPS Terpadu Terintegrasi maupun mental dan semangat peserta sendiri.

“kami beruntung sekali memiliki siswa seperti Qanitah Aulia Sakhi karena Ia sangat bersemangat dan antusias mengikuti kegiatan ini, semoga dengan tekad yang kuat akan berhasil mengikuti kompetisi ini”. ungkapnya

Kepala MTsN 1 Kota Bengkulu, Diniah, M.Pd.Si juga mengungkapkan Semoga Qanitah Aulia Sakhi berhasil lolos ke tingkat Nasional dan mengucapkan terima kasih atas kerja sama yang solid antara guru pembimbing dan siswi yang menjadi utusan MTsN 1 Kota Bengkulu dalam KSM tingkat Provinsi Tahun 2024 ini.

“Kami tentu berharap yang terbaik bagi siswi kami. Segala persiapan telah kita lakukan secara maksimal. Namun demikian yang terpenting adalah partisipasi dan memberikan pengalaman bagi mereka. Apapun hasilnya kelak, harus kita terima dan syukuri, mudahan pada KSM kali ini  siswa madrasah bisa mengharumkan MTsN 1 Kota Bengkulu” tambahnya. (MTsN1KoBe/Popi)


TERKAIT

Berita LAINNYA