Sosial Project, MATSAMA 2024/2025 MTsN 1 Kota Bengkulu Berbagi Sembako

Kota Bengkulu (Humas) - Panitia Masa Ta’aruf Madrasah (MATSAMA) Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Kota Bengkulu Periode 2024/2025 mengunjungi Pondok Pesantren Tahfidz Al Quran Asy Syakur yang beralamat di Jalan Rinjani 10 Kelurahan Jembatan Kecil Kota Bengkulu, dan berbagi ke pedagang kaki lima serta pemulung disekitar wilayah Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Kota Bengkulu dalam rangka menyalurkan Bantuan Sosial (Bansos) berupa Sembako pada Jumat 12 Juli 2024.

Kegiatan yang diprakarsai oleh Organisasi Siswa Intra Madrasah (OSIM) Musyawarah Perwakilan Kelas (MPK) MTsN 1 Kota Bengkulu ini merupakan sosial project MATSAMA yang dilakukan untuk menyalurkan bantuan sembako yang diberikan oleh wali murid Kelas VII.

Kegiatan ini didampingi langsung oleh Kepala Tata Usaha MTsN 1 Kota Bengkulu, Mawarni, S.S Wakil Kepala Bidang Kesiswaan, dan Pembina OSIM MPK beserta pengurus OSIM MPK Periode 2024/2025.

Dalam kunjungan ke Pesantren Tahfidz Al Quran Asy-syakur yang dipimpin oleh Ustadz H. Agus Delianto yang merupakan salah satu guru di MTsN 1 Kota Bengkulu, Kepala Tata Usaha MTsN 1 Kota Bengkulu, Mawarni, S.S  menyampaikan kepada pihak pesantren bahwa sembako ini dari siswa kelas VII yang mengikuti Matsama di MTsN 1 Kota Bengkulu semoga sembako yang diberikan bermanfaat dan bagi yang memberikan dapat pahala dan keberkahan dari Allah swt.

Sembako yang diberikan berupa beras, tepung, minyak goreng, gula, teh, mie, telur dan macam-macam sembako lainnya.

“Kegiatan ini tentu akan berdampak positif kepada pembentukan karakter bagi anak-anak. Berbagi merupakan hal yang harus selalu bisa mereka lakukan dalam hal apapun itu”. Ungkap Mawarni (MTsN1KoBe/Popi)


TERKAIT

Berita LAINNYA