Siswa MTsN 5 Kaur Siap Ikuti KSM Tingkat Provinsi Bengkulu

Kaur (Humas) - Kementerian Agama Kabupaten Kaur selesai melaksanakan Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Tingkat Kabupaten, pelaksanaan di pusatkan di satu titik yakni  di MAN Kaur. Selasa (09/07/2024)

KSM akan digelar secara berjenjang. Untuk tingkat Kabupaten/Kota, KSM sudah digelar pada pekan pertama Juli 2024. Sementara tingkat nasional, KSM akan digelar pada September 2024 di Ternate, Maluku Utara.

Kabar bahagia sekaligus membanggakan datang dari MTsN 5 Kaur. Dua siswa menjadi juara KSM Tingkat Kabupaten/Kota dan berhak mengikuti KSM Tingkat Provinsi.

Mereka adalah Rafif Ardis Giofano (Matematika), dan Edwin Liza Hallanzon (IPS Terpadu) berhasil meraih juara 1 dalam Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Tingkat Kabupaten Kaur yang diselenggarakan pada tanggal 1 Juli 2024 sampai dengan 3 Juli 2024.

Kepala MTsN 5 Kaur Mukhlis, S.Ag mengaku bangga dan bersyukur terhadap siswa yang lolos mewakili Kabupaten Kaur ke tingkat provinsi.

‘’KSM ini hanyalah alat. Tujuan utamanya adalah memberi kesempatan mengembangkan bakat minat dan mengukir prestasi dalam sebuah sistem yang terstruktur, massif dan terukur demi perbaikan mutu proses pendidikan di satuan pendidikan madrasah," Ujar Mukhlis. (Puja)


TERKAIT

Berita LAINNYA