Siswa MTs N 2 BU Mengikuti  AKMI

Bengkulu Utara ( Humas ) Madrasah Tsanawiyah (MTs) Negeri 2 Bengkulu Utara melaksanakan kegiatan Asesmen Kompetensi Madrasah Indonesia (AKMI) yang diikuti oleh 132 siswa, Kamis (29/8/2024) di ruang kelas 8 MTs N 2 Bengkulu Utara.

Kepala Madrasah MTs N 2 BU, Eli Rina, M.Pd menyampaikan AKMI bertujuan untuk mengukur kompetensi peserta didik madrasah pada literasi membaca, literasi numerasi, literasi sains, literasi si cerdik. AKMI ini nantinya akan digelar selama dua hari dimulai dari tanggal 29 sampai 31 Agustus 2024.

"AKMI adalah asesmen yang dilakukan pada siswa madrasah sebagai metode penilaian yang komprehensif untuk mendiagnosis kelebihan dan kelemahan siswa pada literasi," jelasnya 

Dirinya menambahkan dampak dari AKMI diharapkan dapat memperbaiki budaya belajar, tidak ada dikotomi antara mata pelajaran UN dan mapel non UN, tidak ada mata pelajaran utama dan pelengkap, tidak ada percepatan materi atau bimbingan intensif serta meningkatkan proses pembelajaran.

"Semoga dengan AKM ini mutu sekolah makin meningkat. Alhamdulillah kegiatan AKMI berjalan dengan lancar walaupun ada beberapa kendala, tapi para panitia dapat mengatasi permasalahan tersebut. Semoga nantinya kegiatan AKMI dapat berjalan dengan lancar," pungkasnya. ( Sugeng/Yn )

 


TERKAIT

Berita LAINNYA