Siswa MIN 2 Kota Bengkulu Ikuti Ajang KSM 2024

Siswa MIN 2 Kota Bengkulu Ikuti Ajang KSM2024

Bengkulu (Humas) – Ajang Kompetisi Sains Madrasah (KSM) yang rutin diselenggarakan untuk menemukan bibit-bibit unggul di madrasah seluruh Indonesia kembali dilaksanakan. 

Pada Senin 01 Juli 2024 telah dilaksanakan pembukaan KSM Tingkat Kabupaten/Kota secara serentak. Untuk Kota Bengkulu pembukaan KSM telah dilaksanakan  bertempat di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Kira Bengkulu. Dan akan dilaksanakan mulai Senin–Rabu, tanggal 01-03 Juli 2024. Dimulai dari jenjang MA, dilanjutkan jenjang MTS, dan MI dalam dua hari berikutnya.

Salah satu madrasah yang mengirimkan perwakilan dalam KSM ini adalah MIN 2 Kota Bengkulu. Dimana sebelumnya, menjelang pelaksanaan KSM, siswa yang menjadi peserta KSM dari MIN 2 Kota Bengkulu telah ikuti Uji Coba yang digelar pada 28-30 Juni 2024 lalu.

Uji Coba KSM tersebut diikuti oleh lima orang siswa yang merupakan Duta MIN 2 Kota Bengkulu pada ajang KSM 2024, atas nama ananda Muhammad Dzaky Soedirman untuk kompetisi Matematika, Karunia Fitriani untuk kompetisi IPAS, Tim Regu (Kenzie Mandala Al-Fajar, Muhammad Fariq Almuttaqin,Fadhil Al-Fathir ) untuk Kompetisi Sosial Sains Terpadu, Matematika dan IPAS).

Kepala MIN 2 Kota Bengkulu Ach. Jainuri S.Ag, menyampaikan apresiasi kepada para siswa dan pembimbing atas semangat dan kesungguhan mereka, beliau berpesan agar para siswa memanfaatkan momen ini untuk meraih hasil yang terbaik ditingkat kota hingga nasional.

Agus Safilin, S.Pd sebagai Pembimbing juga mengatakan.

"Dengan mengikuti KSM ini siswa bisa meningkatkan Prestasi dan memiliki daya juang kompetisi “. Ungkapnya

Semoga siswa-siswi MIN 2 Kota Bengkulu memperoleh hasil yang maksimal dan dapat bersaing kejenjang berikutnya hingga ketingkat nasional. (Devi/Humas)


TERKAIT

Berita LAINNYA