Seleksi PPIH Tingkat Kemenag Kota Bengkulu Diikuti 10 Peserta

Seleksi PPIH Tingkat Kemenag Kota Bengkulu Diikuti 10 Peserta

Kota Bengkulu (Humas)- Direktorat Jenderal Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) Kementerian Agama telah membuka seleksi Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Kelompok Terbang (Kloter) dan PPIH Arab Saudi. pendaftaran dibuka mulai 7-17 Desember 2023.

Seleksi petugas haji dilakukan secara berjenjang mulai tingkat Kabupaten/Kota. Dimana, Para peserta yang memenuhi persyaratan harus mengikuti Seleksi Computer Assisted Test atau CAT. Adapun seleksi CAT tingkat Kabupaten/Kota telah digelar pada 23 Desember 2023.

Sesuai jadwal yang telah ditetapkan, pada Sabtu  23 Desember 2023 lalu, telah dilaksanakan Seleksi PPIH Tingkat Kabupaten/Kota secara serentak. Begitu pula di tingkat Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Bengkulu yang dilaksanakan bertempat di Aula Pusat Layanan Haji dan Umrah Terpadu (PLHUT) Kantor Kemenag Kota Bengkulu, dan diikuti 10 orang peserta. Seleksi dibuka secara resmi oleh Kepala Kantor Kemenag Kota Bengkulu Dr. H. Sipuan, S.Ag,MM.

Dalam sambutannya saat membuka acara, Kepala Kantor Kemenag Kota Bengkulu Dr. H. Sipuan, S.Ag,MM. menyampaikan jika seleksi ini dilaksanakan secara CAT. Sehingga dapat menjamin siapa pun yang lulus seleksi nanti adalah benar benar orang-orang pilihan, yang memang telah mempersiapkan diri untuk menjadi petugas.

Ditambahkan Dr. H. Sipuan, S.Ag,MM. bagi siapapun yang lolos seleksi nanti untuk bersyukur kepada Allah SWT, karena itu merupakan amanah yang harus dipertanggungjawabkan. Namun, perjuangan belum lah selesai, sebab bagi siapapun yang lolos seleksi tingkat Kantor Kemenag Kota Bengkulu ini akan kembali bersaing di tingkat Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu.

Sementara itu, peserta Seleksi PPIH Tingkat Kota Bengkulu yang dinyatakan lolos pada tahap pertama ini adalah sebanyak 3 orang peserta dan juga telah mengikuti Seleksi Tahap II Tingkat Provinsi pada tanggal 28 Desember 2023 lalu. (Popi)

 


TERKAIT

Berita LAINNYA