Santri MTs Baitul Makmur Curup Borong Juara Olimpiade Bahasa Arab

REJANG LEBONG (HUMAS) --- Bahasa Arab sebagai salah satu bahasa tertua di dunia merupakan salah satu bahasa yang sering dipilih untuk dikembangkan. Oleh karena itu, acara Olimpiade Bahasa Arab tingkat  kabupaten se-Indonesia atau dikenal dengan OBA ke-7 digelar pada tanggal 24 Agustus 2024 secara online. Dan Pemenang Gelaran OBA Ke-7 baru di Umumkan pada Senin,(09/09/2024.)

Menggunakan platform online sebagai media pelaksanaan acara ini melalui instansi masing-masing di seluruh kabupaten membuat OBA 7 ini semakin mudah diikuti oleh para calon peserta. Dengan memanfaatkan teknologi, para peserta dapat mengikuti acara ini secara lebih mudah tanpa perlu datang langsung ke tempat perlombaan.

Acara ini diikuti oleh peserta-peserta dari berbagai daerah di seluruh Indonesia. Dalam kegiatan OBA ke-7 tingkat kabupaten/kota ini, Alhamdulillah 3 santri MTs Baitul Makmur Curup dapat meraih juara 1,2 dan 3 di tingkat kabupaten pada gelaran OBA ke-7 pada tahun ini.

Yang juga tak kalah membanggakan bahwa Pembinaan OBA MTs Baitul Makmur Curup, Masita Alkhalifah,S.Pd dan Nur Fadhillah, S.Pd. yang juga sebagai Guru Mata pelajaran Bahasa Arab merupakan Alumni MTs Baitul Makmur Curup.

Masita mengungkapan rasa syukur atas raihan santri-santriwati didikannya dalam ajang Olimpiade Bahasa Arab ke-7 Tingkat Kabupaten/Kota se-Indonesia

“Perjuangan masih panjang tetap semangat dan harumkan nama MTs Baitul Makmur Curup di tingkat Nasional,”ucap Masita.

Senada Kepala MTs Baitul Makmur Curup, Tarmizi, S.Pd.I Gr menyambut gembira atas Raihan santri-santriwati MTs Baitul Makmir Curup dalam Olimpiade Bahasa Arab ke-7 Tingkat Kabupaten/Kota se-Indonesia .Semua ini berkat usaha dan doa serta kekompakan pembina dan peserta

“Semangat anak-anak ku Ayahanda dan seluruh keluarga besar MTs Baitul Makmur Curup selalu berdoa untuk kalian agar mendapatkan hasil yang maksimal,”ungkap Tarmizi

Dapat diketahui santri-Santriwati MTs Baitu Makmur Curup yang berhasil dalam Olimpiade Bahasa Arab ke-7 Tingkat  Kabupaten /Kota antara lain :

1. M. Kholilullah. kelas 8A ( juara 1)

2. A. Sifa Nur Padila. Kelas 9A ( juara 2)

3. Jihan Nafisah. Kelas 9A ( Juara 3)

Dalam ajang OBA ke-7 ini, peraih juara1 ke-2 dan ke-3 akan diundang untuk mengikuti tahap selanjutnya yaitu Olimpiade Bahasa Arab tingkat  Provinsi. Di tahap ini, para juara kabupaten akan memperebutkan tiket ke tingkat nasional.

Dengan diadakannya acara Olimpiade Bahasa Arab Tingkat Kabupaten/ Kota yang diikuti oleh calon-calon penerus bangsa yang memiliki kemampuan bahasa Arab yang mumpuni, diharapkan dapat turut meningkatkan kualitas pendidikan dan membuka peluang yang lebih besar di masa depan.


TERKAIT

Berita LAINNYA