kemenag

Sambut HUT RI Ke-79 MIN 3 BS Gelar Pawai Kemerdekaan

Bengkulu Selatan (Humas) - Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke- 79 Tahun 2024, Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 3 Bengkulu Selatan dengan penuh semangat menggelar kegiatan pawai kemerdekaan yang titik kumpulnya dilakukan dilapangan desa Nanjungan dekat SMPN 30 BS pada hari Kamis, (15/08/2024).

Kegiatan Pawai Kemerdekaan ini dimulai Pukul 08.00 Wib s/d selesai dengan rute perjalanannya dimulai dari Jalan Raya Desa Nanjungan terus berjalan melaju ke Jalan Raya Desa Selali dan kembali ketitik awal yakni dilapangan Desa Nanjungan. Adapun peserta dalam kegiatan pawai ini terdiri dari seluruh dewan guru,siswa dan beberapa wali murid yang ikut memeriahkan pawai tersebut.

Kepala Madrasah Aslianah, M.Pd.I memberikan arahan kepada seluruh peserta untuk dapat menjaga ketertiban dan kekompakkan selama kegiatan berlangsung.

“Mari kita laksanakan pawai kemerdekaan ini dengan tertib,kompak dan disiplin dalam barisannya saat berada dijalan raya yang menjadi rute kita dalam kegiatan pawai ini. kita ikuti arahan polisi yang akan mengamankan tertibnya jalan lalu lintas nantinya sehingga pelaksaanaan pawai yang kita laksanakan ini dapat berjalan dengan sukses,” Papar Aslianah

Lebih lanjut Aslianah sampaikan tujuan madrasah melaksanakan kegiatan pawai ini ialah untuk menyambut dan memeriahkan tahun kemerdekaan bangsa kita yang mana pada tahun ini sudah memasuki usia 79 tahun. 

"Mari mengenang jasa para pahlawan yang bersusah payah untuk memerdekakan bangsa kita, Dibalik bendera merah putih berkibar ada ratusan bahkan ribuan pahlawan kita yang gugur untuk mempertahankan bangsa ini. Untuk itu mari kita jaga persatuan dan kesatuan bangsa kita untuk mempertahankan kemerdekaan bangsa yang kita cintai ini,” Harap Aslianah.

Ketua panitia yang sekaligus menjadi koordinator lapangan dalam pelaksanaan pawai tersebut Ilan Supardi, S.Pd.I menyampaikan bahwa peserta dalam kegiatan tersebut sebelumnya sudah melakukan persiapan matang

“Seluruh siswa yang mengikuti kegiatan pawai ini kami buat beregu, masing-masing regu memakai seragam pakaian yang beragam sesuai perannya masing-masing untuk itu disini ada yang berperan sebagai pengantin, pemegang bendera, pasukan pramuka, petani, tentara, polisi badut dan lainnya,”Papar Ilan.

Lebih lanjut Ilan juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada jajaran Kepolisian Polsek Kecamatan Pino Raya yang telah membersamai dan membantu mengamankan tertibnya jalan lalu lintas selama kegiatan berlangsung sehingga kegiatan pawai kemerdekaan MIN 3 BS dapat berjalan dengan lancar dan tertib dan tidak ada hambatan. (Pipin/Toni)


TERKAIT

Berita LAINNYA