Rumah Tangga Ibarat Minum Kopi Isi Khutbah Nikah Yang Di Sampaikan Kepala KUA Kecamatan Sukaraja

Seluma (Humas) -  Sebelum pelaksanaan Akad Nikah berlangsung   terlebih dahulu Kepala KUA  sekaligus Penghulu memberikan khutbah nikah kepada  kedua pasangan pengantin .Dalam nasihatnya, ia menekankan pentingnya perjuangan dan kesabaran dalam membangun rumah tangga yang bahagia, sakinah, mawaddah, dan rahmah.

Pada Kesempatan ini materi Khutbah nikah yang disampaikan Kepala Kua Kecamtan Sukaraja H.D. Hamdan Fauzi, S.Sos.I,mengangkat tema tentang rumah Tangga itu Ibarat Minum Kopi, Takarannya tidak selalu pas, kadang manisnya lebih terasa kadang pula pahitnya lebih dominan.Jangan sampai di hindari,jalani nikmati dan syukuri saja suatu saat akan terbiasa.Jika hanya mau manisnya saja maka jangan minum kopi tapi minumla sirup. Dan jika kau hanya  berpikir tentang pahitnya saja maka jangan pernah meneguk kopi  tapi minumla jamu.Bahagia untuk semua ,bukan hanya  bagi yang muda saja, tetapi sehidup dan semati  susah maupun senang hingga azal menjemput .

Kesimpulan yang dapat diambil dari khutbah  nikah ini adalah kita harus menerima kekurangan dan kelebihan masing-masing pasangan kita, harus bisa hidup bersama  susah ataupun senang.Tidak ada manusia yang sempurna, yang sempurna hanyalah milik Allah SWT, Tutup Hamdan . (Naf/JA)


TERKAIT

Berita LAINNYA