Rakor Pelaksanaan Proyek REP-MEQR Bengkulu Komponen 2 Dan 4 Resmi Dibuka

Bengkulu (Humas)- Rapat Koordinasi Proyek Madrasah Education Quality Refrom (REP-MEQR) Provicial Coordinating Unit (PCU) Bengkulu yang diselenggarakan mulai dar 6-8 Juni 2023 resmi dibuka. Acara dibuka secara resmi oleh Kepala Bidang Pendidikan Madrasah Drs.H.Hamdani,M.Pd mewakili Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Bengkulu H.Muhammad Abdu,S.Pd.I,MM. Diterangkan oleh Kabid Penmad bahwa Madrasah Reform atau Realizing Education’s Promise-Madrasah Education Quality Reform (REP-MEQR) ini sendiri sudah berjalan tiga tahun yang dimulai pada tahun 2020 dan akan berlangsung hingga 2024 mendatang.
Program ini menjadi salah satu upaya Ditjen Pendidikan Islam Kemenag untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan madrasah.

Program kerja sama Kementerian Agama dan Bank Dunia ini bertujuan meningkatkan kualitas tata kelola penyelenggaraan pendidikan dasar dan menengah. Program ini dilaksanakan dalam rentang waktu lima tahun, 2020 sampai 2024, di 34 provinsi dan 514 kabupaten/kota.

Turut mendampingi H.Hamdani dalam pembukaan acara ini antara lain JFT Pamong Belajar Ahli Muda Okti Zuleni Sari,m.Pd.I yang juga sekaligus menyampaikan laporan pelaksanaan kegiatan.
Dalam sambutannya H.Hamdani mengajak seluruh peserta untuk berperan aktif  dalam setiap materi yang diberikan oleh Narasumber.

 “ Harapan saya seluruh peserta dapat aktif dalam setiap materi yang diberikan oleh Narasumber kita, karena jauh-jauh sudah kita undang Narasumber kita ini dari Jakarta, yang akan memberikan materi berkaitan dengan EMIS (Education Management Information System) dan AKMI (Asesmen Kompetensi Madrasah Indonesia)" harap H.Hamdani.
Diikuti oleh 54 orang peserta yang terdiri dari Kasi Pendidikan Madrasah Kemenag Kabupaten Kota, operator EMIS dan Help Desk (HD) AKMI se-provinsi Bengkulu. Kegiatan ini juga ditujukan untuk tetap mempertahankan prestasi operator EMIS  yang pada tahun ini telah berhasil meraih peringkat 2 Nasional dalam Realisasi 100 persen pemutakhiran data EMIS.Diakhir sambutannya H.Hamdani juga menyampaikan apresiasinya atas kerja keras seluruh Operator EMIS Kabupaten Kota sehingga prestasi yang membanggakan ini dapat diraih. "Selamat untuk kita semua atas prestasi ini dan saya ucapkan terimakasih kepada seluruh operator yang telah berupaya semaksimal mungkin menyelesaikan tugasnya"tutup H.Hamdani. (Dina)


TERKAIT

Berita LAINNYA