Qanitah Aulia Sakhi, Siswa MTsN 1 Kota Bengkulu Lolos KSM Ke Tingkat Provinsi

Qanitah Aulia Sakhi, Siswa MTsN 1 Kota Bengkulu Lolos KSM Ke Tingkat Provinsi

Kota Bengkulu (Humas) - Jumat tanggal 5 Juli 2024, Qanitah Aulia Sakhi salah satu perwakilan Kompetisi Sains Madrasah (KSM) utusan Madrasah Tsanawiyah (MTsN) 1 Kota Bengkulu bidang studi Ilmu Pendidikan Sosial (IPS) Terpadu Terintegrasi dinyatakan lolos ke Tingkat Provinsi pada ajang KSM Tingkat Kota Bengkulu Tahun 2024 yang dibuka langsung oleh Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Bengkulu pada Senin tanggal 1 Juli 2024 bertempat di MAN 2 Kota Bengkulu.

Pelaksanaan KSM Tingkat Provinsi merupakan salah satu tahapan seleksi untuk mengikuti KSM tingkat Nasional yang dilaksanakan oleh Kantor Wilayah (Kanwil) Kemenag Provinsi Bengkulu secara online tingkat Kabupaten/Kota.

Wakamad Kesiswaan MTsN 1 Kota Bengkulu Zurida, M.TPd yang juga selaku pemimbing peserta KSM bidang studi IPS Terpadu Terintegrasi mengatakan segala persiapan telah dilakukan untuk menghadapi seleksi KSM ini, baik persiapan penguasaan materi pembelajaran bidang studi IPS Terpadu Terintegrasi maupun mental dan semangat peserta sendiri.

“Kami beruntung sekali memiliki siswa seperti Qanitah Aulia Sakhi karena Ia sangat bersemangat dan antusias mengikuti kegiatan ini, semoga dengan tekad yang kuat akan berhasil mengikuti kompetisi ini”. Ungkapnya

Selanjutya Zurida menjelaskan persiapan untuk mengikuti KSM ini sudah dilakukan oleh pendamping kepada masing-masing peserta secara intensif, mulai dari latihan pengayaan soal kemudian pembimbingan, sampai pelaksanaan KSM hari dan diharapkan agar siswa yang menjadi peserta KSM ini dapat terus belajar secara serius dan dapat mengikuti kompetisi ini dengan baik dan lancar

Kepala MTsN 1 Kota Bengkulu, Diniah, M.Pd.Si juga mengungkapkan rasa syukur dan mengucapkan terima kasih atas kerja sama yang solid antara guru pembimbing dan siswa-siswi yang menjadi utusan MTsN 1 Kota Bengkulu dalam KSM Tahun 2024 ini.

“Terimakasih Saya ucapkan kepada guru-guru pembimbing atas kerja kerasnya yang telah gigih membimbing siswa-siswi kita hingga lolos KSM ke tingkat Provinsi," ungkap Diniah.

“Semoga siswa-siswi MTsN 1 Kota Bengkulu kembali berhasil lolos di tingkat selanjutnya hingga tingkat Nasional," harap Diniah. (MTsN1KoBe/Humas)


TERKAIT

Berita LAINNYA