PPSPM MAN Seluma Ikuti PJJ Angkatan I

Seluma (Humas) -  Balai Diklat Keuangan Cimahi menggelar pelatihan jarak jauh untuk calon Pejabat Penandatangan Surat Perintah Membayar (PPSPM) angkatan I guna mendapatkan sertifikat. Sertifikat ini akan digunakan sebagai syarat menjadi PPSPM. Kegiatan Pelatihan Jarak Jauh dilaksanakan dari tanggal 18 s/d 22 Maret 2024.

Budi Utomo, S. E yang menjabat sebagai calon Pejabat Penandatangan Surat Perintah Membayar (PPSPM)  MAN Seluma mengikuti Pelatihan dari awal hingga akhir kegiatan. Pelatihan Jarak Jauh calon Pejabat Penandatangan Surat Perintah Membayar (PPSPM)  dimulai dari jam 07.30 s/d 14. 00 WIB.

Saat ditemui awak media MAN Seluma, Budi menuturkan materi yang ia pelajari selama kegiatan, “Pada pelatihan jarak jauh ini, yang saya dapatkan terkait Mekanisme Pembayaran, Belanja Satuan Kerja, Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah Terkait PPSPM, Perpajakan Atas Pembayaran Beban APBN, Pengujian Tagihan Belanja Negara dan Aplikasi PPSPM.” Tuturnya.

“dengan adanya pelatihan jarak jauh untuk calon Pejabat Penandatangan Surat Perintah Membayar (PPSPM) ini sangat menambah wawasan saya sehingga diharapkan dapat menjadi bekal untuk saya menjadi Pejabat Penandatangan Surat Perintah Membayar (PPSPM) MAN Seluma dengan baik” tambah Budi.(Naf/Riska)


TERKAIT

Berita LAINNYA