Peserta Didik MIN 02 Kepahiang Adaptasi Teknologi, Laksanakan Ulangan Harian Berbasis Android

Peserta Didik MIN 02 Kepahiang Adaptasi Teknologi, Laksanakan Ulangan Harian Berbasis Android

Kepahiang (Humas) --- Peserta Didik kelas V MIN 02 Kepahiang ikuti ulangan harian menggunakan perangkat Android. Siswa disuruh membawa HP android untuk melaksanakan penilaian harian dengan aplikasi google from pada Selasa, (15/10/24).

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan minat belajar siswa serta mengadaptasi siswa pada teknologi yang semakin maju. Dengan menggunakan perangkat Android, siswa dapat mengerjakan soal-soal ulangan secara mandiri dan lebih interaktif.

Wali kelas V, Ending Sahrudin, S.Pd menjelaskan penilaian  dengan penggunaan Android ini banyak keuntungan, seperti penghematan kertas, kemudahan dalam mengoreksi jawaban, dan potensi untuk melakukan analisis data yang lebih mendalam.

“Namun, yang menjadi kendala ketersediaan perangkat dan koneksi internet, apalagi kalau lampu mati, maka sinyal akan hilang,” ujar Ending.

Ridoh Akbar, salah seorang siswa kelas V yang telah mengikuti ulangan dengan cara baru ini, mengaku senang. "Lebih seru dan tidak menegangkan apalagi bosan. Rasanya seperti lagi bermain game," ungkapnya.

Kepala MIN 02 Kepahiang, Yusna Wati, S.Pd.SD sangat mengapresiasi pelaksanaan ulangan berbasis Android ini. Beliau berharap kegiatan ini dapat digalakkan dan terus dibiasakan agar kedepan bisa diterapkan dalam ujian semester. (Sahran)


TERKAIT

Berita LAINNYA